Kodam XVI/Pattimura Gelar Acara Lepas Sambut Pangdam

Militer TNI

Maluku, CakraNEWS.ID– Bertajuk “Datang Tampak Muka, Pulang Tampak Punggung” yang artinya datang dalam keadaan yang baik, pulang pun juga harus dalam keadaan yang baik, orang yang datang maupun pergi hendaknya saling memberitahu,sebuah pepatah kuno yang mengiringi acara lepas sambuta Panglima Kodam XVI/Pattimura dari Mayjen TNI Suko Pranoto kepada Mayjen TNI Marga Taufiq.

Acara lepas sambut Pangdam XVI/Pattimura, yang berlangsung di aula Slamet Riyadih, Makorem 151/Binaiya , Senin (14/1/2019) turut dihadiri oleh Gubernur Maluku beserta ibu, Walikota Ambon, Gubernur Maluku Utara, Kapolda Maluku beserta ibu, Kajati Maluku, Forkopimda Maluku, Kabinda Maluku, Pejabat Utama Polda Maluku, Kasdam XVI/Pattimura beserta ibu, Para Asisten, Kabalak dan Dansat jajaran Satuan serta Keluarga besar Kodam XVI/Pattimura.

Acara diawali dengan kesan dan pesan dari Gubernur Maluku Ir.Said Assagaf yang dilanjutkan oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy. Selanjutnya perwakilan dari kalangan Tokoh agama yang disampaikan oleh Bapak Ustat Abidin Wakano.

Ucapan permohonan maaf serta dukungan doa restu dalam menjalankan tugas baru selaku Irjenad  Mabesad, mengiringi sambutan penuh haru, oleh Mayjen TNI Suko Pranoto bersama istrinya.

“Saya secara pribadi mohon maaf atas kesalahan dan kekhilafan kami selama berdinas disini selama kurang lebih 1 tahun 1 minggu. Rasanya banyak sekali pengalaman yang saya peroleh selama bertugas disini. Tentunya masih banyak tugas yang belum sempat terselesaikan. Oleh karena itu saya mohon dimaafkan. Perkenankan saya beserta keluarga mohon pamit dan mohon doa restu kepada segenap warga Kodam XVI/Pattimura, untuk melaksanakan tugas pengabdian di satuan baru sebagai Irjenad,”tutur Mayjen TNI Suko Pranoto.

 

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq dengan didampingi Ibu juga turut menyampaikan sambutan singkat sekaligus memperkenalkan diri dan keluarga kepada para tamu undangan yang hadir.

“Saya selaku Pangdam XVI/Pattimura yang baru sangat berharap kerja sama antar seluruh elemen dan seluruh masyarakat Maluku khususnya Kota Ambon, agar ada sinergi antara masyarakat dengan TNI-Polri khususnya Kodam XVI/Pattimura, ” harap Pangdam.

Usai penyampaian kesan-pesan dan sambutan, acara dilanjutkan dengan pemberian cindera mata kepada Mayjen TNI Suko Pranoto. Menjelang berakhirnya acara, seluruh haidirin diperkenankan menikmati santap kasih bersama dan hiburan

Acara ditutup dengan ucapan dan jabat tangan serta sesi foto bersama. Acara malam pisah Sambut ini mengakhiri seluruh rangkaian kegiatan serah terima jabatan Pangdam XVI/Pattimura. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.