Kodim 1504/Ambon Bantu Pemerintah, Kawal Pemulangan Warga Kariu Dari Tempat Pengungsian

TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Proses pemulangan warga masyarakat Negeri Kariu, dari tempat pengungsian di Negeri Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, dilakukan Kodim 1504/Ambon.

Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf Zamril Philiang, dalam keterangan kepada wartawan, Rabu (27/10/2022) mengatakan, proses pemulangan pengungsi warga Negeri Kariuw yang berada di Negeri Aboru, berdasarkan hasil keputusan pemerintah yang dilakukan secara bertahap oleh semua pihak beberapa waktu lalu.

“Kami TNI-Polri berupaya melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab dan tupoksi masing-masing, tidak ada keterpihakan apalagi tendensi terhadap konflik tersebut. Kami hadir disini guna mendukung pemerintah dalam penanganan penyelesaian konflik antara Negeri Kariu dan Negeri Pelau juga Dusun Ori,”tegas Dandim 1504/Ambon.

Dandim mengatakan, pembagian sektor tugas terkait pemulangan pengungsi Kariu, telah di bagi sesuai dengan tanggung jawab masing-masing baik TNI-Polri juga Pemda setempat.

“Kepulangan pengungsi warga Negeri Kariu ini di lakukan secara bertahap melalui jalur laut menggunakan kendaraan speedboad. Sedangkan untuk jalur darat menggunakan Truck untuk pemuatan barang barang milik pengungsi,”ucap Dandim. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *