Bertugas Diwilayah Pamrahwan, Satgas Yonif 732/Banau Terima 7 Senpi Rakitan Dan 65 Butir Amunisi Dari Masyarakat

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Bertugas diwilayah pengamanan daerah rawan (PAMRAHWAN), personil Satuan Tugas Yonif 732/Banau berhasil mendapatkan 7 senjata rakitan dan 65 butir amunisi dari masyarakat di beberapa wilayah di Provinsi Maluku,Selasa (1/9/2020). Penyerahan senpi dan amunisi dari masyarakat tersebut, merupkan hasil pendekatan Satgas Yonif 732/Banau dengan masyarakat, dalam kurun waktu bulan ke-6 penugasan Pamrahwan

“Saya sangat berterima kasih atas apa yang telah dilaksanakan oleh Pos-Pos Satgas, penyerahan senjata secara penuh kesadaran merupakan bukti dari kedekatan Satgas Yonif RK 732/Banau yang selalu manunggal dengan rakyat dan juga rasa keamanan yang masyarakat dapatkan dari keberadaan Satgas Yonif RK 732/Banau ini,”ungkap Komandan Satgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, dalam rilisnya resmi di Kotis Waiheru,Kamis (3/9/2020).

Suhendar menuturkan, penyerahan senjata tersebut diserahkan di 7 Pos Satgas di jajaran Satgas Yonif RK 732/Banau dari mulai Pos Aboru SSK III yang diterima oleh Pratu Oktavianus Nuan, Pos Tual SSK III diterima oleh Praka Ali Hamzah Arifin, Pos Waitomu SSK I diterima oleh Pratu Ade Ishak, Pos Morela SSK I diterima oleh Pratu Deni Purnomo, Pos Tomalehu SSK II diterima oleh Praka Safrin dan Pratu Rustang, Koki SSK II Piru diterima oleh Pratu Haris Nurlety, dan Pos Loki SSK II diterima oleh Sertu Munawar Ahmad. Selain senjata rakitan, penyerahan munisi juga di serahkan di Pos Waitomu SSK I sebanyak 23 butir Munisi Kaliber 5.56 mm, dan juga Pos Morela SSK I sebanyak 42 butir Munisi Kal 5.56 mm

 “Dari 7 (tujuh) pucuk senjata rakitan tersebut, terdiri dari 2 pucuk senjata rakitan laras pendek dan 5 pucuk senjata rakitan laras panjang,”tutur Suhendar.

Suhendar menuturkan, selama pelaksanaan tugas, Satgas Yonif RK 732/Banau telah melakukan banyak hal, sebut saja seperti memberikan pengobatan gratis baik yang bersifat masal maupun rumah ke rumah, memberikan edukasi baik pengetahuan ataupun agama, melakukan kerja bhakti bersama warga sampai dengan patroli untuk menciptakan situasi yang kondusif.

Hal tersebut itulah yang membuat masyarakat menyerahkan dengan sendirinya dan penuh kesadaran akan senjata yang masih dimilikinya, mengingat dengan keberadaan Satgas Yonif RK 732/Banau, masyarakat merasa aman dan tentram. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.