KOLABORASI BKP-BTR DAN KORAMIL WETAR BANTU WARGA; DARI SEMBAKO HINGGA PENGADAAN AIR BERSIH

TNI

BKP-BTR DAN KORAMIL WETAR GELAR BAKTI SOSIAL

Lurang,CakraNEWS.ID- Perusahaan pertambangan dan pengelolaan tembaga Batutua Kharisma Permai dan Batutua Tembaga berkomitmen untuk tetap peduli terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasinya di Pulau Wetar, Kabupaten Maluku Barat Daya. Upaya perwujudan komitmen tersebut adalah berupa bakti sosial yang diselenggarkan di Desa Ilwaki dan Desa Hiay.

Perusahan yang dikenal humanis itu menggandeng Komando Rayon Militer (Koramil) 1511-06/Wetar yang berkedudukan di Ilwaki. Kegiatan tersebut dalam rangka rangka ulang tahun kedua puluh tiga Komando Daerah Militer Pattimura XVI/Pattimura pada 23 Mei.

Senior Manager External Affairs BKP-BTR Dicky Murod menyatakan bahwa BKP-BTR sebagai bagian dari masyarakat Maluku bangga dapat berpartisipasi dalam rangka ulang tahun Kodam Pattimura berupa kegiatan sosial.

“BKP-BTR yang merupakan anak perusahaan Merdeka Copper Gold berharap TNI khususnya Kodam Pattiimura semakin profesional dan tetap dihati rakyat,” akui Dicky, Minggu (29/05).

Diakui, gelaran bakti sosial tersebut telah berlangsung tanggal 19 Mei lalu. Kolaborasi bersama Koramil itu langsung dipimpin Komandan Koramil (Danramil) 1511-06/Wetar Kapten Caj Lourindo Dos Santos.

Bersama perusahan, mereka membagikan sembako sebagai bentuk dukungan dari BKP-BTR kepada penerima yaitu para lansia. Paket berisi beras, minyak goreng, garam, kopi, gula dan lainya disampaikan langsung dari rumah ke rumah sebelas orang lansia.

“Kita memahami kondisi orang-orang tua bila harus berkumpul di satu tempat”, kata komandan Koramil, Dos Santos yang didampingi camat dan kepala desa setempat.

Selain sembako, Danramil mengakui, bersama BKP-BTR juga mendonasikan air bersih melalui pembuatan sumur air bersih di Desa Ilwaki. Pembuatan sumur tersebut dikerjakan oleh sejumlah anggota TNI Koramil. *CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *