Mantan PRAKA Dari Desa Patti Pulau Moa, Hibahkan 20 HA Tanah Untuk Pembangunan Asmil Kodam XVI/Pattimura

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Pengabdian kepada TNI, dalam pengembangan tugas kedinasan di Pulau-Pulau terluar di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), dilakukan mantan Prajurit Kepala (PRAKA), Izak Markus dengan menghibahkan 20 Hektar tanah kepada Kodam XVI/Pattimura.

Izak Markus, mantan Praka yang berdinas di di Yonarmed 13/Nanggala, Cikembang, dan kini menjadi seorang Kepala Desa Patti, Kecamatan Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya, secara resmi menyampaikan pernyataan hibah tanah kepada Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahwarin di ruang kerjanya, Senin (19/4/2021) saat melakukan audiensi.

Hibah tanah yang diberikan, Izak Markus kepada Kodam XVI/Pattimura, di peruntuhkan untuk pembangunan Asrama Militer. Penghibahan lahan itu, sebagai bentuk dukungan terhadap kinerja TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam XVI/Pattimura mengamankan keutuhan NKRI. Selain itu, mengingat letak Pulau Moa yang strategis.

Kepada Pangdam XVI/Pattimura, Izak Markus mengungkapkan, memilih pensiun dari TNI dan menjadi Kepala Desa sejak 2017 silam (5 Tahun) dikarenakan panggilan diri guna membangun kampung halaman di Moa.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada masyarakat Moa atas hibah tanah untuk TNI, Hal ini merupakan wujud semangat bela negara masyarakat Moa terhadap Indonesia. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *