Kombes Pol Edy Yudianto, Resmi Jabat Irwasda Polda Maluku

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID– Jabatan Inspektur Pengawasan Daerah (IRSWASDA) Polda Maluku, yang di jabat oleh, Kombes Pol Raden Heru Prakoso, resmi di serahkan kepada Kombes Pol Edy Yudianto.

Penyerahan jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru, digelar dalam upacara serahterima jabatan, yang di pimpin langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol, Refdi Andri, bertempat di ruang rapat Utama Mapolda Maluku, Kota Ambon,pada Rabu (10/11/2021). Turut hadir Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs Jan de Fretes, M.M, dan para Pejabat Utama Polda Maluku, beserta Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Rotasi jabatan Irwasda Maluku dilaksanakan berdasarkan Telegram Kapolri Nomor ST /2278/X/ KEP./2021 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Kombes Pol Edy Yudianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya Tk I Itwasum Polri di mutasikan dengan jabatan baru sebagai Irwasda Polda Maluku. Sementara Irwasda lama yaitu Kombes Pol Raden Heru Prakoso dimutasi dengan jabatan yang sama di Polda Jambi.

“Kegiatan sertijab pak Irwasda tadi dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Rum mengatakan, rotasi jabatan di lingkungan Polri dilakukan sesuai kebutuhan organisasi menuju program Kapolri yaitu transformasi Polri yang Presisi (Preditif, Responsibilitas, TransparansiĀ  Berkeadilan).

“Sertijab atau rotasi jabatan merupakan hal yang biasa, sebagai bentuk penyegaran dalam tubuh organisasi polri,” katanya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *