Polda Kepri Bersama BI Provinsi Kepri Teken Kerjasama 4 Bidang

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID– Tingkatkan kerjasama di informasi, pengamanan dan pengawalan, penegakan hukum serta meningkatkan sumber daya manusia, dilakukan Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, dengan menandatangani nota kesepahaman bersama Bank Indonesia.

Penandatangan nota kesepahaman yang berlangsung di Hotel Marriott Harbour Bay, Batu Ampar,pada Selasa, (9/11/2021), dihadiri oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol, Aris Budiman, di dampingi Irwasda Polda Kepri, PJU Polda Kepri dan Kapolresta Barelang. Sedangkan dari pihak BI dihadiri oleh Musni Hardi Kasuma Atmaja bersama pejabat kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri.

Dalam sambutanya Kepala kantor perwakilan BI Provinsi Kepri Musni Hardi Kasuma Atmaja, berharap melalui penandatangan nota kesepahaman antara Polda Kepri bersama BI, kedepannya dapat bersinergi lebih baik lagi.

“Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama di tingkat pusat telah di laksanakan  penandatanganan nota kesepahaman antara lembaga yang kita cintai ini yaitu Bank Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Bertujuan untuk membangun nusa dan bangsa serta membangun negeri yang lebih maju lagi,”. ujar Musni Hardi Kasuma Atmaja.

Musni mengatakan, nota kesepaham tersebut merupakan kesempatan kerjasama antara Bank Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk meningkatkan pelaksanaan tugas dalam mendukung informasi, pengamanan dan pengawalan, penegakan hukum serta meningkatkan sumber daya manusia.

Dikesempatan yang sama, Kapolda Kepri dalam sambutannya mengatakan, pedoman kerja antara Polda Kepri dengan kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri (yang akan ditandatangani) merupakan turunan dari nota kesepahaman antara Bank Indonesia dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Meliputi tukar-menukar data dan informasi, pengamanan dan pengawalan, pengawasan, penegakan hukum, serta peningkatan SDM. Kerjasama ini merupakan perwujudan komitmen Polri khususnya Polda Kepri bersama BI untuk mendukung kebijakan ekonomi dan pembangunan nasional.

“Dengan adanya penandatanganan pedoman kerja ini, harapannya akan lebih banyak kegiatan yang dilakukan secara bersama dalam kegiatan pengamanan dan pengawalan serta pencegahan tindak pidana moneter atau perbankan,”harap Kapolda Kepri.

Kapolda Kepri juga mengajak, kepada para PJU Polda Kepri yang membidangi, agar pedoman kerja anatar Polda Kepri dan BI, benar-benar dapat di aplikasikan serta dilaksanakan agar dapat di rasa manfaatnya dalam meningkatkan kinerja Polri sebagai pelayan pengayom dan pelindung masyarakat menuju Polri yang Presisi. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *