Komisioner RI Hadiri Launching, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  Kabupaten Aru

Pemerintahan

Dobo,CakraNEWS.ID- Launcing Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 berlangsung di lapangan Yosudarso Dobo Kabupaten Aru, Sabtu (7/12/2019). Launching tersebut langsung dihadiri oleh Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan, komisioner Maluku Ahmad Kubangun, ketua dan Komisoner KPUD Kabupaten Kepulauan Aru,  Bupati dr Johan Gonga, Kapolres Kepulauan Aru, Pimpinan OPD se Kabupaten Kepulauaun Aru, Ketua dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Aru TNI/Polri, dan ratusan Undangan Lainnya.

Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan sebelum melepas balon gas memberikn sambutan singkat mengatakan, Pilkada di seluruh Indonesia dan di Kabupaten Kepulauan Aru yang akan di selenggarakan serempak pada 23 September 2019 akan diselenggarakan oleh KPU dan KPU akan memiliki komitmen yg kuat untuk melayani Pemilu di seluruh indonesia dan di Aru dengan tulus dan sebaik baiknya.

Dikatakan Wahyu dalam Pemilu Integritas perlu menjadi hal terpenting bagi semua yang terlibat dalam Pilkada termasuk didalamnya para calon Walikota/maupun Bupati dan calon Gubernur.

” Kita harus berintegritas,” tegas pria asal Jawa Tengah ini.

Wahyu juga mengajak agar mari sama sama kita ciptakan pilkada Aru yang bersih dan berintegritas

Masih kata Setiawan, Politisasi SARA juga harus dihindari dalam Pilkada karena dapat mengganggu keberagaman kita dan tidak boleh di adudomba. Selain itu politik Uang juga harus dihindari karena cikal bakal Politik uang dapat menciptakan korupsi. demi rakyat aru kita harus menggambarkan politik uang cikal bakal korupsi, kita harus jaga kepentingan rakyat Aru,

Kita tidk mungkin sendirian dalam menciptkan pilkada yg damai tetapi semua baik itu pemerintah daerah tokoh tokoh masyarakat mari kita jaga Pemilu yang damai dan berintegritas yang tinggi. Tutup Wahyu Setiawan. Kegiatan selanjutnya adalah jalan santai bersama, pengumuman juara maskot pilkada, dan pembagian doorprize. (CNI-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *