Kompolnas Ajak Semua Pihak, Suksesi Perhelatan Internasional Motor GP Di Sirkuit Mandalika NTB

Nasional

NTB,CakraNEWS.ID- Situasi keamanan jelang pelaksanaan event internasional motor GP, di Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat (NTB), mendapat perhatian dari Komisi Kepolisian Nasional.

Di sela-sela kunjungan kerja ke Polda Nusa Tenggara Barat, Anggota Kompolnas, Irjen Pol (Purn), Drs. Pudji Hartanto Iskandar,MM, dan H.Mohhamad Dawam, di dampingi Kompol, Slamet Ramelan, menyempatkan diri untuk meninjau langsung kondisi Mandalika International Street Circuit dan sekitarnya,pada Jumat (25/2/2022).

Kehadiran anggota Kompolnas, di Mandalika International Street Circuit, turut di dampingi oleh Assistant Vice President (AVP) Site Operation The Mandalika I Made Pariwijaya.

Saat di temui wartawan di lokasi sirkuit balapan Mandalika, Anggota Kompolnas Pudji Hartanto Iskandar yang ditemeni Anggota Kompolnas, Mohammad Dawam, mengajak semua pihak yang ada di Provinsi NTB, untuk sama-sama bersinergi, menyukseskan jalannya perhelatan dunai.

 “Saya berharap jangan ada ego sektoral, dari masing-masing stakeholder harus semua bersatu dan bersinergi agar bagaimana semua yang sudah ada ini selesai tepat waktu dimana itu tinggal dua minggu lagi” katanya.

Kehadiran team Kompolnas, dalam meninjau dan memastikan langsung kondisi Mandalika International Street Circuit dan sekitarnya mendapatkan apresiasi dari pihak ITDC.

 “Kami mengapresiasi atas kedatangan dari anggota Kompolnas yang langsung turun ke lokasi-lokasi venue dari acara motoGP, dan beliau (Anggota Kompolnas) juga memberikan banyak masukan koordinasi dan juga evaluasi atas apa yang telah kita siapkan dan ini adalah masukan yang baik bagi kita gunakan penyempurnaan dari kesiapan motoGP” kata Pari.

Ketika meninjau sirkuit, anggota Kompolnas, Irjen Pol (Purn) Drs. Pudji Hartanto Iskandar, MM. menemukan beberapa fakta yang ada di sirkuit seperti ada tukang instalasi listrik yang bekerja sambil merokok, sehingga Pudji menegur tukang tersebut, bagi Pariwijaya, hal tersebut tentu akan dievaluasi agar keamanan sirkuit terjamin.

“Tentu kita akan evalusi, seperti salah satunya tadi ada pekerja yang kurang disiplin, kita akan tingkatkan pengawasan kita terhadap para pekerja yang ada, seperti misalnya merokok dalam situasi proyek,istirahat tidak pada tempatnya, kemudian sampah yang dibuang sembarangan, itu akan terus kita tingkatkan untuk mengahadapi motoGP nanti” lanjutnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.