Kompolnas Apresiasi Kinerja Polri, Kawal Pilkada 2020 Dengan Baik  Sesuai Protokol Kesehatan

Nasional

Jakarta,CakraNEWS.ID- Sebagai lembaga pengawas eksternal Polri, Komisi Kepolisian Nasional mengapresiasi peran Polri yang signifikan dalam mengawal demokrasi di Indonesia dengan melaksanakan pengamanan pilkada serentak di Indonesia tahun 2020.

“Kompolnas mengapresiasi kinerja Polri, dalam mengamankankan jalannya Pilkada serentak 2020, yang puncaknya pada Rabu (9/12/2020), boleh berlangsung lancar, aman, damai dan taat protokol kesehatan,”ungkap anggota Kompolnas, Poengky Indarti, SH,LLM, yang dikonfirmasi Wartawan, Kamis (10/12/2020).

Srikandi juru bicara Kompolnas itu mengatakan, dalam pelaksaan pencoblosan Pilkada 2020, Kompolnas juga tutur terlibat langsung dalam proses pengecekan dan pengawasan Pilkada di beberapa daerah di Indonesia.

Pelaksanan pengawasan dan pengecekan Pilkada tahun 2020, yang dilakukan Kompolnas di beberapa daerah di Indonesia diantaranya, pengecekan dan pengawasan Pilkada di Provinsi Kepulauan Riau, oleh anggota Kompolnas, Irjen Pol, (Purn), Drs Puji Hartanto,MM, pengecekan dan pengawasan Pilkada di Kalimantan Tengah oleh anggota Kompolnas, H.Mohhamad Dawam,SH.I,MH, pengecekan dan pengawasan Pilkada di Jawa Timur oleh anggota Kompolnas, Poengky Indarti,SH.LLM, pengecekan dan pengawasan Pilkada di Kalimantan Selatan, oleh anggota Kompolnas, Dr. Wahyudhanto,M.Si, pengecekan dan pengawasan Pilkada di Jawa Tengah, oleh anggota Kompolnas,Yusuf, S.Ag,MH

 

“Anggota Kompolnas turun langsung dalam pengawasan pengamanan pilkada serentak di beberapa wilayah yang dianggap rawan dan sangat rawan. Alhamdulillah Pilkada serentak berlangsung lancar, aman, damai dan Protokol Kesehatan juga dilaksanakan sesuai aturan. Kompolnas juga melihat Polri netral. Saya sendiri memantau proses pilkada serentak di wilayah Jawa Timur di  Surabaya, Lamongan, Pasuruan dan Mojokerto. Serta pada hari-H pencoblosan memantau di wilayah Tangerang Selatan,”ucap Poengky Indarti. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *