Kompolnas Apresiasi Nilai Akuntabilitas Dan Transparansi, Seleksi  AKPOL

Nasional

Jakarta,CakraNews.IDSelaku lembaga pengawas eksternal Polri, Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS), mengapresiasi dan memberikan nilai terbaik untuk Polri dalam sistem seleksi akademi kepolisian (AKPOL) yang akuntabilitas dan transparansi. Hal ini karena seleksi disaksikan secara langsung oleh masyarakat, serta adanya peningkatakan dalam sistem seleksi AKPOL.

“Saya melihat, dari tahun ke tahun, sistem seleksi (Akpol) terus menerus ditingkatkan akuntabilitas dan transparansinya. Ini bisa diketahui, karena seleksi disaksikan secara real time oleh masyarakat. Sehingga tidak ada kecurigaan atau tidak ada kesangsian dalam pantauan masyarakat. Sehingga penyelenggaraan seleksi ini benar-benar akuntabel dan tranparan,” ungkap Sekretaris Kompolnas, Irjen Pol (Purn) Benny Jozua Mamoto, dalam pidatonya, saat menghadiri sidang kelulusan seleksi tingkat pusat penemimaan Taruna AKPOL TA 2021, yang berlangsung di auditorium Graha Cendika AKPOL Semarang, pada Kamis (29/7/2021).

Selaku Sekretaris Kompolnas, Benny Jozua Mamoto juga menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan seleksi tersebut.

“Saya menyampaikan salam dan apresiasi terhadap penyelenggaraan seleksi ini,”Ucapnya.

Mamoto menuturkan, dengan indikator akuntabilitas dan transparansi, seleksi AKPOL , dalam kondisi dan situasi menghadapi pandemi Covid-19 sekarang ini berdasarkan data, zero atau tidak ada satu orang pun dalam seleksi ini terkena Covid-19.  Hal ini tentunya, ini bisa tercipta tentunya atas kerjasama, sinergi, disiplin, kemudian juga rasa kebersamaan dari semua pihak, baik dari panitia, staf, maupun peserta.

Kegiatan sidang kelulusan tingkat pusat seleksi AKPOL TA 2021, dibuka oleh Plt. AS SDM Kapolri, Brigjen Pol Jawari yang juga merupakan Ketua Pelaksana Seleksi Catar. Serta turut di hadiri oleh Gubernur Akpol, Irjen Pol Suroto, para Karo SSDM Polri, Ombudsman, panitia, pengawas internal, Kompolnas RI selaku pengawas eksternal,calon taruna/taruni beserta orang tua. Diketahui, peserta taruna/taruni Akpol di Semarang pada tahun ini berjumlah 203 orang, terdiri dari 173 putra dan 30 putri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *