Kompolnas Gelar Kompolnas Award 2022, Tingkatkan Kinerja Satwil Polri Dari Polda, Polda Dan Polsek

Nasional

Jakarta,CakraNEWS.ID- Peningkatan kinerja Polri di satuan wilayah, dari Polda, Polres hingga Polsek, dilakukan Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS) dengan mengadakan ajang Kompolnas Award 2022.

Pelaksanaan Kompolnas Award 2022 yang di dasari surat keputusan (SKEP) Ketua Kompolnas RI nomor 6 tahun 2022, dilaksanakan Kompolnas dengan melibatkan Markplus.

Dalam pelaksanaan Kompolnas Award 2022, nominasi kriteria penilai juri berhasil di terima oleh, Polda Bali peraih Kompolnas Award tingkat Polda, berdasarkan SK Ketua Kompolnas Kep 13/12/2022, Polresta Pekanbaru sebagai peraih Kompolnas Award tingkat Polres, berdasatkan SK Ketua Kompolnas KEP 14/12/2022 dan Polsek Linge peraih Kompolnas Award tingkat Polsek, berdasarkan SK Ketua Kompolnas KEP 15/12/2022

“Maksud dan tujuan di selenggarakannya Kompolnas Award tahun 2022, adalah sebagai pendorong peningkatakan kinerja bagi satuan wilayah, baik tingkat Polda, Polres maupun Polsek. Kompolnas Award 2022, yang di selenggarakan oleh Kompolnas sebagai salah satu bentuk ungkapan terimakasih atas capaikan kinerja satuan wilayah Polri yang baik, serta menciptakan situasi yang kompetitif yang bisa berdampak pada piningkatakan kinerja,”ucap , Irjen Pol (Purn), Drs, Pudji Hartanto Iskandar selaku penanggung jawab Kompolnas Award, dalam sambutannya, Kamis (8/12/2022) .

Pemberiaan apresiasi terhadap kinerja Polri, kata Pudji diharapkan akan memberikan perasaan di hargai yang bisa menimbulkan efek lingkungan kerja yang sehat dan kondusif.

“Dalam pelaksanaan Kompolnas Award 2022, Kompolnas bekerja sama dengan Markplus perusahaan marketing yang wow, untuk membantu melakukan penilaian berdasarkan pengumpulan data, analisis data dan penilaian kuantitatif secara objektif serta terstruktur,”tutur Pudji.

Mekanisme proses penilaian dalam Kompolnas, ungkap Mantan Kakorlantas Polri itu meliputi, penilaian pada satuan wilayah tingkat Polda, Polres dan Polsek. Penilaian tersebut meliputi, penilaian perorangan dengan kriteria penilaian diantaranya, program unggulan Satwil, Crime total dan Crime Clearence, pencapaian restorative justice yang berkualitas, target dan capaian vaksinasi, program unggulan pemulihan ekonomi (PEN), implementasi Quick Wins Presisi, terobosan kreatif dalam harkamtibmas, pengaduan dan tanggapan masyarakat terkait kinerja Satwil Polri.

“Tahapan dilaksanakannya penilaian Kompolnas Award di proses pada bulan Maret 2022 dengan proses pertemuan awal antara Kompolnas dengan Mark Plus serta pihak terkait lainnya, guna pembuatan konsep. Dan pada bulan April pembuatan Goole Form berdasarkan kriteria yang telah di sepakati. Dan kemudian persiapan pengumpulan data yang di sebar kepada seluruh satwil, baik di tingkat Polda, Polres dan Polsek. Kemudian pada bulan Mei 2022 sampai bulan Juli 2022, dilaksanakan analisis data yang telah di dapatkan,sehingga di koordinasikan dengan Mabes Polri untuk mengecek keabsahan dan keakuratan data yang masuk. Setelah itu data tersebut kemudian di serahkan ke juri Kompolnas dan tim Kompolnas untuk penentuan nominasi,” ungkapnya.

Pudji menuturkan, dari hasil proses penilaian, di dapatkan 10 nominasi Polda terbaik, 10 nominasi Polres terbaik dan 5 nominasi Polsek terbaik. Kemudian pada bulan November adalah proses observasi dan kunjungan ke satwil oleh juri Kompolnas Award, yang masuk dalam nominasi terbaik

Tim juri Kompolnas Award tahun 2022, berdasarkan surat keputusan (SKEP) Ketua Kompolnas RI nomor 6 tahun 2022 adalah sebai berikut:

  1. Ketua merangkap Anggota, Irjen Pol (Purn), Dr. Benny Jozua Mamoto (Sekretaris Kompolnas)
  2. Wakil Ketua merangkap Anggota, Komjen Pol,Drs Agung Budi Maryoto (Irwasum Polri).
  3. Sekretaris merengkat anggota, Yusuf Warsim (Anggota Kompolnas)
  4. Hermawan Kertajaya (Konsultan/Markplus).
  5. Komjen Pol (Purn) Drs.Nana Soekarna (Konsultasn/ Markplus)

“Para juri telah bekerja dengan maksimal objektif dan independen, dan alhamdulilah dapat memutuskan Kompolnas Award terbaik tingkat Polsek, Polres dan Polda,” pungkasnya.

Pengumuman hasil penilaian tim juri Kompolnas Award 2022, dihadiri oleh Menko Polhukam, Prof.Dr Mahfud MD (Ketua Kompolnas), Waka Polri, Komjen Pol. Gatot Edi Pramono, Ketua Harian dan Anggota Kompolnas.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *