Kompolnas Sampaikan 3 Hal,Pedoman Korlantas Polri Pada Pengamanan Operasi Lilin 2020

Nasional

CakraNEWS.ID- Pelaksanaan Operasi Lilin 2020, pengaman Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, yang dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Korps Lalulintas Polri di seluruh wilayah di Indonesia, dipantau oleh Komisi Kepolisian Nasional.

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran  dua Anggota Kompolnas, Irjen Pol (Purn), Drs Puji Hartanto Iskandar, MM bersama Dr. Albertus Wahyurudhanto,M.Si, di posko pemantauan operasi lilin 2020, di kantor Korlantas Polri, pada Senin (21/12/2020).

Kehadiran anggota Kompolnas di kantorl Korlantas Polri, diterima langsung oleh Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono, yang didampingi Direktur Operasional Jasa Raharja, Amos Sampetoding, Dirjen Perhubungan Darat (HUBDAR) Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi.

Hadir di posko pengamanan operasi lilin 2020, Kompolnas melihat langsung kondisi alur lalulintas, melalui CCTV yang ada di ruang NTCM Korlantas Polri.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol, Istiono dalam kepada Kompolnas menjelaskan, dalam rangka pengamanan libur Natal 2020 dan Tahun 2021, Korlantas Polri memberangkatkan personel untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan arus lalulintas. Korlantas Polri menyiapkan posko kemanusiaan terutama di rest area dan menempatkan posko antigen swab sebanyak 20.000 random di beberapa titik.

Baca Juga: Kompolnas Minta Korlantas Polri, Tegakan Hukum Protokol Kesehatan Pelaksanaan Pengamanan Operasi Lilin 2020  

“Pengamanan Operasi Lilin pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021,berlangsung dari tanggal 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021,”ucap Kakorlantas Polri.

Irjen Pol, Istiono menuturkan, Operasi Lilin 2020, merupakan Operasi Kemanusiaan yang mengedepankan tindakan preventif dan preemptive. Operasi Lilin 2020, dilaksanakan oleh Korlantas Polri bersama Dirjen Perhubungan dan Jasa Raharja.

“Terima kasih kompolnas yang telah berkunjung di posko pemantauan Operasi Lilin 2020 Korlantas Polri, tentunya dapat menjadi penyemangat Korlantas Polri dalam mengamankan pelaksanaan Operasi Lilin 2020,”tutur Kakorlantas Polri.

Meresponi penjelasan dari Kakorlantas Polri, Anggota Kompolnas, Irjen Pol (Purn), Drs Puji Hartanto Iskandar, dalam arahnya menyebutkan, ada tiga hal yang disampaikan Kompolnas kepada Korlantas Polri dan jajaran di seluruh Indonesia, pada pelaksanaan Operasi Lilin  2020, pemgamanan Natal dan Tahun Baru.

Tiga hal tersebut yang pertama adalah, Kompolnas menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada jajaran Korlantas Polri di seluruh Indonesia terkait dengan banyak perubahan peningkatakan pelayanan kepada masyarakat.

“Perubahan pelayanan kepada masyarakat di maksud mencakup, pelayanan bidang regidenmaupun di bidang penegakan hukum. Kompolnas mencermati pengaduan saran dan keluhan masyarakat (SKM) dari urutan rengking komplein, yang pertama terkait Reserse terkait masalah penyelidikan Polri. Sedangkan peringkat ke-4 komplein ada pada bindang lalu lintas kerkait Korlantas Polri. Alpose kepada Korlantas Polri yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”ungkap Puji Hartanto.

Menurutnya, Korlantas Polri sudah banyak melakukan perubahan, dari sisi Culture berkaitan dengan revolusi mental sudah melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik anggota yang bertugas di jalanan maupun di kantor Korlantas di seluruh Indonesia.

Hal kedua terkait dengan Korlantas Polri, di era revolusi industri Four Point Zero, berkaitan dengan fase keempat dari perjalanan revolusi industry yang dimulai pada abad ke-18.

“Korlantas telah menjawab tantangan dari Four Point Zero, melalui penggunaan kecanggihan teknologi untuk memantau arus lalu lintas pada pelaksanaan pengamanan Operasi Lilin 2020,”ucap Mantan Kakolantas Polri itu.

Lanjut dikatakannya, yang ketiga adalah berkaitan dengan penanganan keluahan masyarakat. Tentunya masyarakat Indonesia masih membutuhkan kehadiran anggota Korlantas Polri di setiap spot-spot pengamanan Oparsi Lilin 2020.

“Saya berharap jangan sampai imets Korlantas Polri menurun saat pengaman operasi lilin 2020. Selamat melaksanakan operasi lilin 2020, semoga jajaran Korlantas Polri di seluruh Indonesia bisa lebih baik dan lancar. Kami dari Kompolnas mendukung dan memantau pelaksanaan pengamanan operasi lilin 2020,”himbau Puji Hartanto. (CNI-01). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *