Komsos Kreatif, Korem 151/Binaiya Rangkul Perguruan Pencak Silat di Kota Ambon

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Dengan menggunakan Protokol Kesehatan Covid 19, Korem 151/Binaiya, mengadakan Komsos kreatif dengan mengusung tema “Membentuk Sumber Daya Manusia Kreatif, Inovatif dan Adaptif” dengan melibatkan, kelompok perguruan silat di Kota Ambon yaitu, Perguruan Satria Muda Indonesia, Perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate, Perguruan Tapak Suci, yang di laksanakan di Aula Zidam XVI/ Pattimura, Selasa (11/8/2020).

Kegiatan komsos kreatif bertujuan  untuk membentuk sumber daya manusia kratif, inovatif,dan adaptif pada generasi muda Ambon.Setiap perguruan silat melaksanakan Demontrasi Beladiri Silat sebagai Olahraga beladiri asli indonesia.

Letkol Inf Jocky Pesolima, Kasiter korem 151/Binaiya menyampaikan komsos kreatif sendiri yaitu bukan melalui bicara tapi juga perbuatan atau tindakan, tetapi bakat dan talenta yang dimiliki pemuda Maluku adalah bagian dari komunikasi. Dan sebagai komponen cadangan yang disiapkan bersama pemerintah bertugas membantu keamanan dan ketertiban di Wilayah Maluku.

“Pemuda kratif adalah pemuda yang memiliki bakat, talenta dan keterampilan yang bisa mampua untuk beradaptasi  di lingkungan  masyarakat, Jadi di harapkan para pemuda sebagai komponen cadangan bisa memanfaatkan kemampuan yang dimiliki untuk mejadi pemuda pemudi Maluku yang mampu membangun Maluku,”ujarnya.

Pesulima menuturkan, dalam komsos tersebut, Korem 151/Binaya juga memberikan uang pembinaan kepada perguruan Silat di Maluku sebagai wujud apresiasi kepada pemuda pemudi Maluku.

Kegiatan tersebut juga isi dengan kegiatan Hipnoterapi yang diberikan oleh Sekertatis IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Maluku Serda Hamid Anggio, guna meningkatkan percaya diri para pesilat Kota Ambon.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Ter korem 151/Binaiya, Letkol Inf Joky pesolima, Pasi Bakti Korem 151/Binaiya ,Mayor Inf La Muhammad, Pasi komsos Korem 151/Binaiya, Kapten Inf Abdulhamid Seknun, Sekertaris IPSI Maluku, Serda Hamid Anngio, Ketua perguruan silat Satria Muda Indonesia,Rahim Walla beserta anggota perguruan, Ketua perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate, Serma Sutikno  beserta anggota perguruan dan Ketua perguruan Tapak Suci, Samsudin beserta anggota perguruan. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *