Padat Misi Festival Beta Indonesia di Ambon, Latuconsina Harap Digelar Tiap Tahun

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– FESTIVAL BETA INDONESIA resmi digelar di komplek Mako Lantamal IX Ambon, Sabtu (18/5).

Kegiatan tersebut dalam rangka memperkenalkan Ambon khususnya dan Maluku umumnya sebagai tujuan wisata rekomended di Indonesia.

Suksesnya kegiatan Festival itu berkat kerjasama antara Yayasan Membangun Negeri, Lantamal IX Ambon, Pemerintah Provinsi Maluku, Federasi Triathlon Indonesia dan Maira Event Organizer serta didukung oleh Polda Maluku, Polresta Ambon, Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Dinas Kesehatan Prov Maluku, OJK Maluku, Bank Indonesia Prov Maluku, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Maluku dan sejumlah pihak dan instansi terkait.

Kolaborasi Akbar bersama Yayasan Festival Beta Indonesia itu menghadirkan event Triathlon, dan menjadi yang pertama di Maluku.

Triathlon adalah perlombaan multiolahraga ketahanan yang terdiri dari berenang , bersepeda , dan berlari dalam berbagai jarak.

Kehadiran Triathlon dalam festival tersebut sebagai bentuk upaya mendorong untuk dihidupkannya federasi yang telah lama vakum di Maluku.

Dalam pembukaan Festival tersebut, Brigjen TNI Said Latuconsina Komandan Lantamal menyampaikan apresiasi sekaligus memberikan atensi atas gelaran Festival itu.

Dikatakan, kegiatan semacam itu, baru pertama kali digelar di kota Ambon.

“Selain menjadi ajang hiburan festival BETA INDONESIA juga dapat mengusung banyak fungsi,” ungkapnya.

Latuconsina menjelaskan, Festival apabila dikemas sangat baik, sejatinya menjadi kegiatan yang dapat bermanfaat dan membawa dampak baik terhadap daerah dan masyarakat.

“Festival juga menjadi wadah pembelajaran dan menyampaikan informasi, komunikasi,dan promosi,” Ujarnya

Latuconsina mengharapkan, dengan terselenggaranya acara ini selain menjadi ajang untuk memperkuat persaudaraan juga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Harapan kita bersama tentunya, bahwa dengan adanya festival BETA INDONESIA 2024 ini selain memupuk tali persaudaraan diantara kita. Diharapkan juga ini menjadi salah satu untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.”

“Sebagai mana yang tadi di sampaikan, acara ini baru pertama kali ini juga menjadi acuan kita kedepan. Mudah mudahan acara acara seperti ini terus bisa kita laksanakan. Dan kami kuhusnya lantamal 9 siap memfasilitasi,” tambah dia menegaskan.

Festifal Beta Indonesia dikemas apik dengan terobosan menciptakan panggung terhadap atlit-atlit. Sehingga dapat memberikan semangat motivasi untuk atlit atlit yang ada di Maluku.

Orang nomor satu di Mako Lantamal Sembilan Ambo itu berharap Festival Beta Indonesia dapat terselenggara secara rutin setiap tahun.

“Saya kira ini momen yang sangat baik, tinggal bagaimana kita mendukungnya. Harapan kita masyarakat dan tema teman media bisa mempublikasikan acara ini sehingga dapat menjadi agenda rutin setiap tahun,” pungkas dia.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *