Kosleting Listrik Hanguskan, Ruangan Pelayanan Kantor Bea Cukai Provinsi Maluku

Hukum & Kriminal

Ambon,CakraNEWS.ID- Diduga arus pendek listrik, mengakibatkan percikan api hingga membesar dan menghanguskan ruangan pelayanan kantor Kementerian Keuangan RI, Direktorat Jenderal Bea Cukai, Provinsi Maluku, yang beralamat di kompleks pelabuhan Yos Sudarso, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon,pada Minggu (21/6/2020).

Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda R.M.Titan Firmansyah Putra,S,TRK, dalam rilisnya menuturkan, peristiwa kebakaran di kantor Dirjen Bea Cukai Provinsi Maluku tersebut, pertamakali diketahui oleh saksi mata BT, yang saat itu sedang duduk di dalam pos security,pada pukul 14.35 WIT, melihat asap di depan halaman kantor namun saksi mengira bahwa asap tersebut berasal dari warga yang sedang membakar ikan.

Namun selang beberapa menit, kumpalan asap tersebut semakin banyak membuat saksi, langsung bergegas masuk ke dalam kantor untuk mengecek sumber kumpalan asap tersebut.

“Kumpalan asap yang semakin besar membuat saksi yang berada di dalam kantor langsung bergegas keluar sambil meminta pertolongan kepada warga sekitar,”ungkap Ipda Titan.

Menurut keterangan saksi 2 LD menjelaskan, awalnya saksi bersama 2 orang temannya sedang duduk di samping kantor Bea Cukai, mendengar suara minta tolong dari Security yang meminta pertolongan untuk mengecek sumber kumpalan asap tebal yang keluar dari dalam kantor. Saksi LD yang mencoba masuk ke dalam kantor bersama dengan dua orang rekannya untuk mencari sumber api, kewalahan akibat kumpalan asap yang semakin tebal dan sudah memenuhi ruangan kantor Bea Cukai.

“Saksi bersama teman-temannya keluar kantor dan mencari kotak panel listrik dan menurunkan sekren kantor, selanjutnya saksi pergi ke kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ambon untuk melaporkan kejadian tersebut,”tutur Titan.

Titan mengatakan, sekitar pukul 14.45 WIT, Kapolsek KPYS Arief Budiharso SH SIK, bersama personil KPYS dan Unit PRC Polresta Pulau Ambon dan Pp.Lease, yang tiba di tempat kejadian perkara (TKP) langsung mengamankan lokasi kantor Bea Cukai.

Pukul 14.50 Wit, 4 unit mobil Damkar dan 1 unit mobil truk suply water tiba di kantor Bea Cukai dan langsung melakukan pemadaman api yang di bantu oleh pegawai Kantor Bea Cukai dan Pers Polsek KPYS.

“Dugaan sementara kebakaran berasal dari hubungan arus pendek listrik,”tutur Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp.Lease. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *