Kunjungan Silaturahmi Kapolres SBB, Sasar Wilayah Amalatu

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– KAPOLRES Seram Bagian Barat (SBB), AKBP Dennie A Dharmawan, melakukan kunjangan kerja ke wilayah hukum Polsek Amalatu, Kamis (05/04).

Kapolres dalam kunjungan itu didampingi Binmas AKP J. Walalayo, Danki 2 Den Batalyon B AKP H. Laisina , Kasat Intelkam IPTU Missen H. Nhinhibili, Kasat Lantas IPTU C. Souisa, Kasubag Bin Ops IPTU Helmi Huwae dan KSPKT IPDA Riby Alfons.

Kapolres menyatakan, kedatangan pihaknya untuk silaturahmi dengan masyarakat Amalatu diantaranya, Dusun Kalapa Dua, desa Latu, desa Hualoy dan desa Tomalehu.

Menurut Kapolres, pihaknya telah menjadwalkan agenda silaturahmi bersama Masyarakat setempat. Namun karena terbentur banyak agenda yang sehingga diundur beberapa kali.

Kapolres kepada masyarakat mengakui, Vaksinasi di kabupaten SBB masih terbilang rendah dari kabupaten lainnya di Maluku. Untuknya, pihaknya meminta serta menghimbau kepada masyarakat terkhusus par tokoh sentral untuk sama sama melakukan upaya percepatan.

“Atas peran dan kerjasama semua pihak, sehingga dalam beberapa waktu belakangan ini persentase vaksinasi di wilayah Kabupaten SBB semakin sudah mulai meningkat,” akuinya.

Selaku Kapolres SBB dirinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Para Tokoh Sental Desa Latu yang sudah membantu Polri dalam mencipatkan situasi kamtibmas di Desa Latu khususnya dan ketiga Desa umumnya, sehingga situasi keamanan sampai saat ini dalam keadaan aman dan kondusif.

Penegasan Jaga Kamtibmas

Kapolres menegaskan pentingnya Kamtibmas. Dikatakan, terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di suatau Desa/Dusun bukan hanya menjadi tugas dari Kepolisian, akan tetapi menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat.

Oleh sebab itu dalam kesempatan itu, dirinya sangat mengharapkan kerja sama yang baik dari masyarakat demi terciptanya situasiĀ  kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres menyatakan, keamanan merupakan tolak ukur berkembangnya Kabupaten SBB dengan masuknya investor untuk berinvestasi di wilayah SBB.

“Saya mengharapkan agar para Tokoh Sentral ketiga Desa dapat membangun komunikasi dengan baik, karena tanpa komunikasi yang dibangun dapat berdampak buruk kepada hal yang tidak baik. Dengan demikian jika ada informasi/kejadian menonjol yang dapat memicu gangguan kamtibmas agar segera dikomunikasikan dengan baik,” imbaunya.

Kapolres dihadapan para tokoh masyarakat, menginginkan dengan adanya kegiatan silaturahmi saat ini agar kedepannya dapat menjalin komunikasi yang baik antara pihak Kepolisian dengan para Tokoh Sentral di Dusun Kelapa Dua.

“Kedepanya pihak Kepolsian akan lebih eksis dalam memberikan pesan – pesan kamtibmas kepada masyarakat guna mencegah sekecil mungkin potensi konflik.”

“Selaku Kapolres SBB saya mengajak kita semua untuk selalu memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif, baik di Latu, Hualoy, Tomalehu maupun di Dusun Kelapa 2 serta di seluruh wilayah di kabupaten SBB pada umumnya.**** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *