TP PKK MBD Bentuk Tiga Kampung Keluarga  Berkualitas di Pulau Moa

Adventorial News

Tiakur, CakraNEWS.ID— Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) gencar membentuk kampung Keluarga Berkualitas.

Hal itu dilakukan jajaran TP PKK MBD yang dipimpin Bunda Relly A. Noach.

Dalam kunjungannya  di Kecamatan Pulau Moa pada hari Jumat 27/5/2022 dan Senin 30/5/2022 telah dibentuk 3 Kampung.

Ketiga kampong itu diantaranya  Keluarga Berkualitas di Desa Patti, Desa Kaiwatu, dan Desa Tounwawan.

Ketua TP PKK MBD, Bunda  Relly A. Noach menyatakan, sebagai modal dasar pembanggunan, penduduk merupakan titik sentral dalam mewujudkan pembanggunan berkelanjutan.

“Oleh sebab itu revitalisasi program keluarga berencana merupakan prioritas program pembangunan yang sangat penting dalam mencapai tujuan pembangunan melenium yang berkelanjutan,” ungkapnya sebagaimana pers rilis yang diterima media ini, Selasa (31/05).

Dikatakan, program itu berkontribusi bukan hanya membatasi jumlah kelahiran namun juga meningkatkan kualitas manusia diantaranya peningkatan gizi ibu dan anak ,mutu tenaga kerja, produktivitas tingkat pendidikan dan kesehatan serta penurunan tingkat kemiskinan.

Lanjut dijelaskan, pemerintah saat ini sementara mengembangkan program kampung berkualitas yang merupakan sebuah inovasi strategis untuk mengimplementasi kegiatan – kegiatan prioritas program keluarga berencana  dan pembanggunan keluarga secara utuh serta ditunjang oleh berbagai lintas sektor lainnya.

“Ini agar dapat mencapai tujuan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna membentuk keluarga yang berkualitas,” bebernya.

Dipaparkan, dari 117 desa di kabupaten MBD telah terbentuk 17 kampung KB pada tahun 2021.

“Atas persetujuan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) maka pada tahun ini akan ada penambahan sekitar 2-3 Kampung KB di setiap kecamatan di wilayah MBD,” jelasnya.

Menutup keterangannya, selaku Ketua TP. PKK, dirinya  berharap hingga tahun 2024, semua desa di wilayah Kabupaten MBD sudah membentuk Kampung Keluarga Berkualitas sesuai  dengan anjuran Presiden RI.

“Sehingga jumlah kampung KB yang akan dibentuk berjumlah 117 sesuai dengan jumlah desa yang ada di Kabupaten Bertajuk Kalwedo ini,” pungkasnya. ***CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.