Kunjungi Makosat Brimob Maluku, Ini Pesan Kapolda

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, mengunjungi Markas Komando Satuan (Makosat) Brigade Mobil Daerah (Satbrimobda) Maluku di Tantui, Kota Ambon, Kamis (20/1/2022).

“Terima kasih atas penyambutan seluruh personel Brimobda Maluku. Saya bangga kepada personel Brimob sebagai pasukan elitnya Polri,” kata Kapolda yang didampingi Komandan Brimobda Maluku, Kombes Pol Muhammad Guntur, saat pertemuan dengan para perwira dan personil di aula lantai II Makosat Brimobda Maluku.

Kapolda mengatakan, Brimob adalah pasukan yang istimewa dan selalu setia kepada negara dan pimpinan. Dulunya, Brimob bernama Polisi Istimewa dan memilik sejarah yang panjang.

“Seluruh personel Brimob agar bangga karena sudah terpilih menjadi anggota Brimob,” ungkapnya.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini mengingatkan seluruh perwira Brimobda Maluku agar dapat mengawasi dan mengendalikan perintah pimpinan maupun program Kapolri saat ini. Perintah atau arahan pimpinan diharapkan dapat dilaksanakan sesuaikan dengan kearifan lokal yang ada di provinsi Maluku.

“Saya mengajak seluruh personel agar mari kita syukuri apa yang sudah kita dapat saat ini. Karena diantara kita semua tidak ada yang dipaksa untuk menjadi polisi,” pintanya.

Karena tidak ada keterpaksaan menjadi anggota polisi, mantan Komandan Korps Polairud Baharkam Polri ini mengaku konsekuensinya adalah setiap personel harus menaati semua aturan yang ada. Sebab, polisi adalah profesi yang sangat mulia.

“Jangan sampai kita sudah jadi polisi lalu pada akhirnya di PTDH (Pemecatan Tidak Dengan Hormat) dari kesatuannya karena melakukan pelanggaran,” ingatnya.

Kapolda mengajak semua personel agar dapat menjaga amanah yang telah diberikan negara dengan melakukan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Mari kita selalu bersyukur atas apa yang sudah diberikan Tuhan kepada kita,” tambahnya.

Kepada seluruh personel Brimobda Maluku, jenderal bintang 2 Polri dipundaknya ini meminta untuk segera turun lapangan jika terjadi sebuah persoalan di tengah masyarakat.

“Apabila terjadi permasalahan di lapangan dapat segera turun dengan cepat ke TKP (Tempat Kejadian Perkara), cepat lapor kepada pimpinan atau komandannya terkait permasalahan yang terjadi tersebut,” pintanya.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga berharap kepada para personel Brimob agar dapat melakukan tindakan cepat terhadap semua pelaku kejahatan.

“Seluruh anggota Brimob agar bijak dalam penggunaan medsos, mari jadilah polisi yang bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara,” harapnya.

Di akhir kegiatan, Kapolda juga memberikan bantuan kepada personel Brimobda Maluku yang menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat melaksanakan tugas BKO di wilayah Polda Papua.

Dalam kunjungan kerjanya di Makosat Brimobda Maluku, Kapolda didampingi Karo Ops, Karo SDM, Karo Rena, Direktur Samapta dan Kabid Humas Polda Maluku.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *