Polda Kepri Berangkatkan 122 Personil Satbrimob, Bantu Evakuasi WNI Dari Wuhan Cina Di Natuna

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Kepolisian Daerah Kepulauan Riau memberangkatkan 122 personil Satbrimob Polda Kepri ke Natuna, untuk membantu proses evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang tiba dari Wuhan Cina, dan akan ditampung dilokasi karantina di Kabupaten Natuna.

Pemberangkatan 122 personil Satbrimob Polda Kepri tersebut, digelar dalam apel pemberangkatan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK dan turut dihadiri oleh Komandan Satuan Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu dan dihadir oleh Pejabat Utama Polda Kepri, bertempat di bandara internasional Hang Nadim Batam,Minggu (2/2/2020).

Dari 122 personel yang diberangkatkan terdapat 1 pasukan terdiri dari Satuan Setingkat Kompi PHH sebanyak 102 Personil dan 1 unit KBR yang berjumlah 10 orang. Menggunakan 2 pesawat Charter Lion Air Sebanyak 71 personel diberangkatkan pada jam 08.00 pagi tadi dan sisanya 41 personel diberangkatkan pada pukul 09.00 WIB.

Dilain waktu, sebelum diberangkatkan ke Natuna, personil Satbrimob Polda Kepri menggelar apel kesiapan peralatan dan perlengkapan Alusita Sub Detasemen Kimia Biologi dan Radioaktif (KBR) Sabtu (1/2/20).  Apel kesiapan peralatan dan perlengkapan alusita KBR Satbrimob Polda Kepri tersebut, dilaksanakan apabila peralatan tersebut tiba-tiba dibutuhkan untuk hal hal tertentu misalnya untuk penanganan virus Corona.

“Kami hari ini laksanakan apel kesiapan, apabila nanti diperlukan untuk penanganan virus Corona,” ujar Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kepri Kombes Pol Moh Rendra Salipu.

Selain menggelar apel peralatan dan perlengkapan Alsus Sub Detasemen Kimia Biologi dan Radioaktif (KBR), Brimob Polda Kepri juga melakukan pengecekan Alat Proteksi Diri (APD) bagi personil yang akan ditugaskan dalam perbantuan korban yang terpapar kimia, biologi dan radioaktif.

“Kita juka mengecek kesiapan anggota dan alat alat, bila dibutuhkan sewaktu waktu kami siap untuk operasional,” ujarnya.

Perwira tiga melati itu menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan semata-mata untuk membantu masyarakat.

“Brimob Kepri siap hadir untuk membantu warga,” tutupnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *