Kunjungi Pulau Buru, Uluputty Beri Penguatan Empat Pilar

Adventorial News

Buru, CakraNEWS.ID – Anggota Badan Sosialisasi Majelis Permusyawaratan Rakyat Repubik Indonesia (MPR-RI), Saadiah Uluputty, mensosialisasikan Empat Pilar MPR-RI di SMK Al-Hilaal Namlea, Kabupaten Buru, Minggu (31/07/22).

Para peserta terdiri dari siswa kelas 1, 2, dan 3 yang didampingi oleh para guru.

Anggota MPR RI Fraksi PKS, Saadiah Uluputty mengatakan, tantangan yang dihadapi siswa saat ini yang dihadapi yakni media sosial, dan semua harus diimbangi dengan pendidikan karakter.

“Kami berharap para guru bisa membimbing para muridnya dalam bermedia sosial. apalagi dalam menjalani kehidupan sehari-hari ditengah masyarakat yang berbeda, suku, ras, dan agama,” ujarnya.

Saadiah menambahkan, olehnya itu sosialisasi empat pilar merupakan sesuatu yang esensial dalam memperkokoh semangat persatuan bangsa dalam menumbuhkan rasa cinta kepada sesama umat beragama, terutama cinta kepada tanah air.

“Sosialisasi di sekolah bukan tanpa pertimbangan, karena kami memandang peran Guru mempunyai posisi yang strategis dan pengaruh yang besar untuk membentuk karakter siswa-siswinya,” ucapnya saat menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di SMK Al-Hilaal Namlea.

Saadiah berharap nantinya setelah Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, para peserta mampu mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di lingkungannya masing-masing.

“Untuk itu, Kami berharap kepada Guru, dan Siswa SMK Al-Hilaal ini, sebab dengan cara itulah nilai-nilai kebangsaan ini tetap terjaga di Maluku,” harapnya.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.