Kunker Ke Kabupaten Natuna-Kepri, Presiden RI Serahkan Sertifikat Tanah Gratis Kepada Masyarakat

Pemerintahan

Kepri,CakraNEWS.ID- Galahkan Program Nasional (Prona) mengenai pemberian sertifikat tanah gratis kepada masyarakat kurang mampu, dilakukan oleh Predisen RI, Ir Joko Widodo dengan membagikan sertifikat tanah kepada masyarakat di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Pemberian sertifikat tanah kepada masyarakat Kabupaten Natuna tersebut, diserahkan oleh Presiden RI, dalam kunjungan kerja ke Natuna, pada Rabu (8/1/2020)

Pembagian sertifikat tanah tersebut diserahkan oleh Presiden RI kepada 8 perwakilan penerima, yang disaksikan secara langsung oleh Wakil Menteri Agraria dan Tataruang Republik Indonesia, Wakil Ketua Badan Pertanahan Nasional (BPN) Surya Tjandra, Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto,dan Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, dalam kunjungan kerja

Pembagian sertifikat tanah ini merupakan program Presiden RI untuk masyarakat agar memiliki dasar hukum terkait kepemilikan hak atas tanah dan dapat dipergunakan dengan baik, sampai ke anak cucu nantinya.

“Di Kabupaten Natuna ini seharusnya ada 41.628 bidang Tanah yang memiliki sertifikat namun sampai saat ini baru terealisasi  sekitar 60% yakni lebih kurang 26.797. Sertifikat tanah ini merupakan sebagai tanda bukti atas hukum sehingga tidak ada tumpang tindih,” tutur Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Usai melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna, Presiden RI beserta rombongan Take Off dari Lanud Raden Sadjad menuju Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, pukul 14.00 WIB, menggunakan pesawat Boeing 737/A-001 Republik Indonesia. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *