Waka Polda Kepri Bagikan 500 Paket Sembako Gratis, Untuk Masyarakat 9 Desa Di Kecamatan Rempang Dan Galang

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Bhakti sosial kepada masyarakat kurang mampu yang ada di pesisir pantai dilakukan oleh Waka Polda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, bersama Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelono,S.IK,MM dan Himpunan Melayu Raya, dengan membagikan 500 paket sembako kepada masyarakaat 9 desa yang ada di wilayah Kecamatan Rempang dan Galang, Kota Batam, Rabu (9/1/2020).

Waka Polda Kepri, dalam sambutannya mengajak, masyarakat Kecamatan Rempang dan Galang untuk dapat membangun sinergirtas dengan Polri, dalam menjaga situasi Kamtibmas yang ada di Kepri.

“Sebagai bentuk tali silatuhrami pimpinan Polri yang ada di Kepulauan Riau, selaku Waka Polda Saya mengajak masyarakat yang ada di Kecamatan Rempang dan Galang untuk tetap terikat dengan nilai-nilai persaudaraan yang baik, yang tetap saling berhubungan. Bila bapak,ibu ada permasalah-permasalahan Kamtibmas yang terjadi dilingkungan masyarakat bisa berkoordinasi dengan Polsek Galang dalam penyelesaian masalah. Bila ingin merubah lingkungan lain, terlebih dahulu dimuali dari lingkungan yang kecil dengan mampu bisa merubah diri sendiri ,” tutur Waka Polda

Disisi lain, Waka Polda Kepri juga mengajak masyarakat Rempang dan Galang untuk menjaga dan memanfaatkan potensi keindahaan alam pesisir dengan tidak membuang sampah di laut.

Waka Polda Kepri,Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah,MH
Waka Polda Kepri,Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah,MH

“Manfaatkanlah potensi-potensi keindahan alam yang ada di pesisir pantai dan laut yang ada di Kecamatan Rempang dan Galang. Bagaimana bisa melahirkan sebuah destinasi wisata yang ada di Kecamatan Rempang dan Galang adalah dengan menjaga keindahan pantai dan laut dengan tidak membuang sampah,”himbau Waka Polda

Menurutnya, orientasi menjadi sebuah wilayah destinasi wisata yang dapat berguna dan bermanfaat bagi semua orang, bisa menjadi salah satu ciri khas keindahan alam yang ada di pesisir Kecamatan Rempang dan Galang.

“Untuk menjadi tempat destinasi wisata, masyarakat Kecamatan Rempang dan Galang tidak lagi membuang sampah ke laut. Wilayah pesisir pantai Kecamatan Rempang dan Galang harus bersih dari sampah, sehingga mampu menarik minat orang lain untuk berkunjung dan menikmati keindahan alam di Kecamatan Galang,”pinta Jenderal kelahiran Kota Tanjungpinang itu.

Pembagian 500 paket sembako gratis tersebut di serahkan secara simbolis oleh Waka Polda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, bersama Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelono,S.IK, MM, Camat Rempang, Lurah Rempang kepada 10 para wanita lanjut usia selaku perwakilan penerima.

500 sembako gratis tersebut, distribusikan ke-9 Desa di Kecamatan Galang antara lain, Desa Tanjung Kertang sebanyak 100 Paket, Desa Tanjung Colem : 50 Paket, Desa Monggak : 50 Paket, Desa Rempang Cate : 50 Paket, Desa Tanjung Kelingking : 50 Paket, Desa Pulau Nguan : 50 Paket, Desa Dapur Tiga : 50 Paket, Desa Sungai Raya : 50 Paket dan Desa Kampung Galang Baru : 50 Paket.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *