Kunker Ke Kolaka, Pj Gubernur Sulteng Tata Muka Dengan ASN Dan Tokoh-Tokoh  

Pemerintahan

Sulteng,CakraNEWS.ID- Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra),Komjen Pol (Purn), Dr. Andap Budhi Revianto melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kolaka Raya, tepatnya di Kabupaten Kolaka dan Kolaka Utara, pada Selasa (09/01/24) sampai dengan Rabu (10/01/24).

Dua agenda utama akan di jalankan oleh PJ Gubernur dalam kunjungan kerja di Kabupaten Kolaka, yakni memberikan arahan kepada segenap ASN Pemkab Kolaka dan silaturahmi dengan para Tokoh Masyarakat, Agama, Wanita dan Tokoh Pemuda.

Dalam kesempatannya, Pj Gubernur menyampaikan kembali arahan Presiden untuk menjadi atensi segenap ASN Pemkab Kolaka yakni penanganan inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, dan lain sebagainya.

“Bagi ASN Pemkab Kolaka, saya berharap agar layani masyarakat dengan baik. Pedomani arahan Bapak Presiden mengenai pengendalian inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem. Saya ingatkan juga kepada segenap ASN agar netral dan tidak terlibat dalam politik praktis,  jangan sampai kita terpecah,” tandas Andap.

Setelah dari Kabupaten Kolaka, Pj Gubernur selanjutnya menghadiri rangkaian peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Kolut, berupa syukuran dan malam ramah tamah, pencanangan DDP (Data Desa Presisi) dan pengukuhan Enumerator dari 123 desa di Kabupaten Kolaka Utara,pelepasan ekspor kakao fermentasi perdana di awal tahun 2024, mengecek kesiapan mal pelayanan publik (MPP) Kolut yang akan dibangun pada tahun 2024 ini, sekaligus mengecek destinasi wisata unggulan di Kolut, yakni Danau Biru.

Pj Gubernur mengakhiri Kunkernya di Kolut dengan meninjau secara langsung hasil dari pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Desa Sarona, Kecamatan Watunohu, Kabupaten Kolut.

“Alhamdulillah, Rutilahu di Kabupaten Kolut telah selesai 100%. Kami akan terus berupaya memenuhi hak-hak konstitusional rakyat, dimana salah satunya pemenuhan papan. Semoga hal ini dapat bermanfaat bagi Bapak/Ibu semua,” pungkas Pj Gubernur.

Selanjutnya, Pj Gubernur melanjutkan Kunker ke Kabupaten Kolaka Timur. Diagendakan,besok Kamis (11/01/2024) Pj Gubernur akan bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Jadi ke-11 Kabupaten Kolaka Timur.

Turut mendampingi Kunker Pj Gubernur yakni Kadis Perindag, Kadis Pariwisata, Kadis Pendidikan & Kebudayaan, Kadis PUPR, Kadis Binamarga & SDA, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana, serta beberapa Kepala Biro di lingkup Setda Pemprov Sultra.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *