Kunker Ke Polda Maluku, Setjen Wantanas RI Bahas Stabilitas Keamanan di Maluku

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs Royke Lumowa, menerima kunjungan kerja Sekretaris Jenderal Ketahanan Nasional (Setjen Wantanas) Republik Indonesia Mayjen TNI Afanti S Uloli, bersama rombongan di ruang kerjanya, Rabu (14/8/2019).

Dalam kunjungan kerja ke Polda Maluku tersebut, Setjen Wantanas RI bersama rombongan yang didampingi oleh Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, disambut oleh Kapolda Maluku bersama Waka Polda, Brigjen Pol Drs Teguh Sarwono, Karo Ops, Karo SDM, Direktur Reskrimum, Direktur Reskrimsus dan Direkrut Binmas Polda Maluku.

Kunker yang dilakukan oleh Setjen Wantanas RI ke Polda Maluku tersebut, berkaitan dengan audidensi Tim Wantanas bersama Kapolda Maluku terkait situasi dan stabilitas keamanan secara umum yang ada di wilayah Maluku saat ini.

“Selaku Kapolda Maluku sekaligus tuan rumah, sangat berterima kasih atas kunjungan tim Wantanas ke wilayah Maluku terkhusus di Polda Maluku.Semoga dengan adanya kunjungan dan peninjauan langsung Tim Setjen Wantanas RI ke kewilayahan dapat menjadi bahan analisa dan pengkajian langsung wantanas RI dalam rangka ketahanan dan kesejahteraan masyarakat, bangsa dan Negara,”tutur Kapolda Maluku.

Jenderal dua bintang emas itu mengatakan, Maluku memiliki wilayah laut yang sangat besar, hal ini merupakan suatu anugerah yg luar biasa karna potensi dan kekayaan laut Maluku sangat besar. Olehnya itu faktor keamanan sangatlah penting terkusus di wilayah laut karna masyarakat Maluku sebagian besar memiliki mata pencaharian di laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *