Warga Dusun Ahuru-Kota Ambon, Serahkan Senpi Rakitan Sisa Konflik Kepada Satgas Yonif 734/SNS

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Kesadaran menjaga situasi Kamtibmas bersama TNI dilakukan oleh warga Dusun Ahuru,Kecamatan Sirimau,Kota Ambon,dengan menyerahkan satu pucuk senjata api laras panjang  rakitan sisa konflik, kepada anggota SSK IV Satgas Pamrahwan Yonif 734/SNS, Pos 2 Ahuru, Selasa (12/8/2019).

Penyerahan senpi rakitan oleh warga Dusun Ahuru tersebut,melalui pembinaan teritorial (Binter) yang digalahkan oleh Satgas Pamrahwan Yonif 734/SNS terhadap masyarakat di wilayah Pos masing-masing. Hasil dari Binter tersebut, Satgas Yonif 734/SNS mendapat kepercayaan masyarakat  dengan menyerahkan senjata sisa-sisa konfik Maluku masa silam

“Kami akan selalu berupaya aktif dalam melaksanakan Binter, yang mana dapat berupa anjangsana, Karya Bhakti dan kegiatan sosial lainnya yang bermanfaat membantu kesulitan masyarakat di Wilayah Pos jajaran kami, khususnya Satuan Setingkat Kompi (SSK) IV Satgas Yonif 734/SNS yang bertugas di wilayah Kota Ambon ini.”tutur Lettu Inf Majo S. Sangadji Danki SSK IV Satgas Yonif 734/SNS.

Lebih lanjut dikatakan, untuk saat ini kami rasa masyarakat sudah semakin menyadari akan pentingnya untuk sama-sama menjaga stabilitas keamanan yang ada di Maluku ini. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *