Laka Laut, 11 ABK KM Makmur Asal Indonesia Di Tabrak Kapal Tangker Asal Panama

Hukum & Kriminal

Kepri,CakraNEWS.ID- Sebelas (11) anak buah kapal KM Makmur berbendera Indonesia nyaris tenggelam, lantaran kapalnya ambruk ditabrak kapal Tanker Brezee berbendera Panama, diperairan OPL Timur, kira-kira 3 mil dari Pulau Nipah, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (10/12/2018), sekitar pukul 02.15 WIB.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Drs. S.Erlangga, kepada Wartawan melalui rilisnya mengatakan, insiden laka laut yang terjadi  diperairan OPL Timur dengan titik koordinat n 01 11.41 N pada 100115 H, diterima oleh pihak Dit Polair Polda Kepri dari adanya pemberitahun yang disampaikan oleh Sersan Nipas, anggota KepolisianLaut (Marine Police), yang memberitahu adanya 11 orang ABK KM Makmur yang ditabrak oleh kapal Tengker Brezee dan berhasil di evakusi ke Singapura.

“Dari laka luat tersebut, 11 orang ABK KM Makmur yang berhasil diselamatkan oleh Polisi Perairan Singapura, 4 orang diantaranya mengalami luka serius dan telah di evakuasi ke daerah Tuas Singapura. KM Makmur yang ditabrak hingga hancur oleh Kapal tangker Brezee, awalnya bergerak dari arah Singapura hendak menuju ke Thailand. Sedangkan Kapal tangker Brezee bergerak dari arah  Singapur menuju ke OPL Barat. Namun sesampainya di TKP KM Makmur yang bermuatan sembako dan 11 ABK tersebut ditabrak oleh kapal tangker Brezee yang diketahui oleh pihak otoritas Singapura berada pada posisi Selat Malaka,”ungkap Perwira tiga melati Polri itu.

Dikatakannya, untuk mengembalikan 11 ABK KM Makmur yang berhasil  diselamatkan ke Singapura, Polda Maluku telah berkoordinasi dengan Polres Barelang, bersama pihak Basarnas, Lanal Batam, untuk mengembalikan 11 ABK tersebut ke pelabuhan Batam. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.