Laka Tungggal Desa Passo- Kota Ambon, Renggut Nyawa Mahasiswa Mabuk

Hukum & Kriminal

Maluku,CNI– Laka Tungggal di ruas jalan raya Wolter Monginsidi tepatnya di dekat Rumah Kesehatan Passo, Desa Passo, Kecamatan Baguala Kota Ambon, renggut nyawa Lendri Graili Toisuta (21 tahun) Mahasiswa salah satu Universitas di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Minggu (13/1/2019) sekitar pukul 05.30 WIT.

Laka tunggal tersebut,di duga lantaran pengaruh minuman keras, sehingga korban tidak mampu mengendalikan laju sepeda motor RX King,bernomor Polisi DE 2702 BM yang dikendarainya.

Informasi yang dihimpun CakraNEWS.ID, dari Kasubag Humas Polres P.Ambon dan Pp.Lease, Ipda Julkisno Kaisupy dalam rilisnya mengungkapkan, laka tunggal yang terjadi di ruas jalan raya Wolter Monginsidi dan menelan korban jiwa salah seorang Mahasiswa, di duga lantaran pengaruh minuman keras, sehingga korban tidak mampu mengendalikan laju sepeda motor RX King, bernomor Polisi DE 2702 BM yang dikendarainya.

Korban Laka Tunggal di Jalan Wolter Mongisi, Desa Passo, Kota Ambon
Korban Laka Tunggal di Jalan Wolter Mongisi, Desa Passo, Kota Ambon

Kronogi laka tunggal tersebut, berawal ketika, korban yang saat itu melaju dengan sepeda motor RX King bergerak dari arah Kota Sepeda Motor RX King bergerak dari arah Kota Ambon menuju ke arah Passo dengan kecepatan tinggi dan telah terpengaruh minuman beralkohol.

“Sesampainya di tempat kejadian perkara, pelaku yang sudah dalam kondisi mabuk, hilang kendali, hingga tidak mampu mengendalikan lajunya kendaraan dan menabrak pohon diruas kanan jalan mengakibatkan pengendara terjatuh dari sepeda motor di ruas kanan jalan, hingga kepalanya terbentur trotoar jalan,” ungkap Kaisupy.

Dikatakannya, akibat dari kecelakaan tersebut pengendara yang meninggal dunia di TKP langsung di larikan oleh anggota unit laka lantas, Polres Pulau Ambon dan Pp.Leaae ke rumah sakit Bhayangkara Polda Maluku, yang berlamat di Tantui, untuk mendapat penanganan medis.

Sementara sepeda motor RX King milik korban mengalami kerusakan yang cukup parah pada bagian depan sebelah kanan.

“Kasus laka lantas tersebut telah di tangani oleh Unit Laka Lantas Polres. P. Ambon dan Pp. Lease,”Ucapnya. (CNI/HAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.