Lelaki Paruh Baya di Kota Ternate-Malut, Tewas Membusuk di Rumah Kebun Warga

Hukum & Kriminal

Malut,CNI– Warga Kelurahan Tanah Tinggi Barat, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara di kagetkan dengan penemuan sesosok mayat yang mulai membusuk di salah satu rumah kebun, milik Kader Abubakar, Sabtu (12/1/2019) sekitar pukul 09.00 WIT.

Informasi yang dihimpun CakraNEWS.ID dari sumber Mapolsek Ternate Selatan, Minggu (13/1/2019) mengatakan, penemuat mayat berjenis kelamin laki-laki yang belakangan di ketahui bernama Muhammad Farid La Anto (39 tahun), pertama kali ditemukan oleh saksi  Sri Kader (14 tahun) yang saat itu hendak mengantar beras ke rumah lebun yang ditempati oleh korban.

Kronologi ditemukannya mayat korban berawal ketika, saksi Sri Kader yang saat itu mengantar beras kurang lebih 1 letir di rumah kebun milik ayahnya Kader Abubakar yang ditempati oleh korban.

Sesampainya saksi di rumah kebun, pintu rumah kebun dalam keadaan terkunci dan tertutup, kemudian saksi memanggil nama korban berulang kali namun tidak ada balasan dari korban

Saat sedang memanggil-manggil nama korban, penciuman saksi diusik dengan bau busuk yang berasal dari dalam rumah kebun. Merasa curiga dan aneh saksi kemudian kembali ke rumahnya dan melaporkan kejadian tersebut kepada ayahnya Kader Abubakar

“Mendengar penjelasan dari putrinya, Kader Abubakar ditemani dengan anaknya itu, kembali menuju ke rumah kebun yang ditempati korban. Sesampainya di rumah kebun, kedua saksi melihat pintu rumah kebun dalam keadaan terkunci dan tertutup,” tutur sumber Mapolsek Ternate Utara yang enggan namanya di publikasi itu,”

Sumber mengatakan, penasaran dengan keberadaan korban yang tidak membalas sahutan kedua saksi, membuat saksi Kader Abubakar bersama dengan anaknya, berusaha membuka pintu rumah kebun yang di huni oleh korban.

“Pada saat pintu terbuka saksi melihat korban sudah dalam kondisi tidak beryawa dengan posisi terlentang yang sudah membusuk yang dipenuhi oleh lalat. Melihat korban yang sudah meninggal dan mulai membusuk, saksi bersama dengan anaknya kemudian memberitahui warga sekitar untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian,” ungkap sumber

Lanjut dikatakan, mendapat laporan dari warga di lokasi ditemukannya mayat di rumah kebun milik Abubakar Kader, piket Polres Ternate Selatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek, AKP Catur Erwin Setiawan, AH.S.IK, yang tiba di TKP, sekitar pukul 11.40 WIT, langsung mengamankan TKP, sambil menunggu Tim Identifikasi dari Polres Ternate, pukul 12.12 WIT, tim identifikasi dari Polres Ternate tiba di TKP dan langsung melakukan olah TKP.

Usai melakukan olah TKP, anggota Mapolsek Ternate Selatan dibantu oleh warga setempat, mengevakuasi jenasah korban ke RSUD Chasan Boesoerie Ternate, pukul 12.30 WIT, guna dilakukan otopsi. (CNI/HAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.