Lantik Pengurus KONI Malra, MI : Wujudkan Kemajuan Olahraga Di Maluku Dengan Slogan Murad

Pemerintahan

Maluku Tenggara,CakraNEWS.ID-Gubernur Maluku yang juga selaku Ketua Umum Kominte Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku, pada Selasa (2/5/2023), secara langsung Mengukuhkan dan Melantik Pengurus KONI Kabupaten Maluku Tenggara Masa Bakti 2023-2027.

Hadir juga pada kesempatan itu, Forkopimda Provinsi Maluku, Bupati Maluku Tenggara, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad, Sekretaris Daerah Maluku Sadali Ie dan Ketua KORMI Maluku Widya Pratiwi Murad, Ketua TP-PKK Kabupaten Maluku Tenggara, pimpinan OPD terkait lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Kabupaten Maluku Tenggara, Forkopimda Kabupaten Maluku Tenggara, Pihak TNI/Polri, Kepala instansi vertical, BUMN/BUMD, dan unsur terkait lainnya.

Dalam kepengurusan tersebut, dilantik sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun, dimana Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera KONI, dan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan, oleh Ketua Umum KONI Maluku kepada Ketua Umum KONI Kota Ambon.

Dalam sambutannya Hanubun menyampaikan, pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI ini adalah hasil musyawarah ke-III KONI Maluku Tenggara yang dilaksanakan pada 20 Februari 2023.

“Momentum ini juga sekaligus sebagai bagian dari penataan kelembagaan organisasi KONI Kabupaten Maluku Tenggara masa bakti 2019-2022 yang telah berakhir.” Ujarnya.

Selain itu juga Bupati Maluku Tenggara ini menyampaikan, pihaknya akan lebih memperhatikan cabang olahraga unggulan seperti dayung sesuai dengan potensi yang ada di daerah ini, sehingga nantinya Maluku Tenggara bisa berprestasi di Tingkat Provinsi, dan Maluku bisa berprestasi di tingkat Nasional.

 Sementara itu di tempat yang sama, Murad Ismail atas nama Pemerintah Daerah dan juga selaku Ketua Umum KONI Maluku, mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada seluruh kepengurusan KONI Kabupaten Maluku Tenggara yang baru saja dilantik.

“Saya mengajak seluruh Pengurus KONI Kabupaten Maluku Tenggara beserta seluruh pemangku kepentingan di daerah ini untuk bersama-sama mendukung tugas dan tanggung jawab dalam pembinaan dan pengembangan potensi atlet-atlet melalui langkah-langkah konstruktif dan komprehensif.” Ujarnya.

Gubernur juga berharap kepada pengurus yang terpilih dan telah dilantik, untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang tidak profesional dan proporsional sehingga berdampak terhadap kepercayaan masyarakat bagi keberadaan organisasi KONI di daerah ini.

“Mari bersama-sama kita wujudkan kemajuan olahraga di Provinsi Maluku dengan slogan MURAD yang memiliki arti Maju pantang mundur ke gelanggang dengan semangat patriot olahraga, Unggul dalam setiap event, Rasional dalam menentukan skala prioritas prestasi cabang olahraga, Akuntabilitas pengelolaan anggaran dan aset yang efisien dan efektif, serta Dedikasi mengorbankan tenaga, pikiran dan waktu untuk meraih puncak prestasi olahraga.” Ajaknya.

Menutup sambutannya, ia berharap semoga Prestasi olahraga semakin berkembang, dan atlet-atlet Maluku khsusunya di kabupaten Maluku Tenggara dapat berkiprah, serta berprestasi pada ajang olahraga nasional maupun internasional. *CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *