Lulus Terpilih, 4 Peserta Seleksi SIPSS Panda Polda Maluku Ikut Seleksi Lanjutan Di Mabes Polri  

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Selaksi Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2023, yang di selenggarakan Panitia Daerah (PANDA) Polda Maluku, meluluskan 4 orang peserta.

Ke-4 orang yang lulus seleksi SIPSS Polda Maluku, terdiri dari 3 dokter umum dan 1 jurusan Fisika murni. Mereka akan mengikuti seleksi lanjutan di Mabes Polri. Rencananya, mereka akan diberangkatkan mengikuti seleksi tingkat Mabes Polri pada Senin (20/2/2023) mendatang.

Sidang terbuka kelulusan tingkat daerah seleksi penerimaan SIPSS tahun 2023 digelar melalui zoom meeting, diikuti Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol Denny Y. Putro, dari Mapolda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Jumat (17/2/2023), Turut hadir Direktur Binmas, Dansat Brimob, Kabid Dokkes, Auditor tingkat III Itwasda Maluku, Kasubbid Provos, dan Para Kabag Biro SDM Polda Maluku, serta 4 orang Casis SIPSS dan perwakilan orang tua casis.

Sidang terbuka yang digelar terpusat dari Mabes Polri ini dipimpin Karo Dalpers SSDM Mabes Polri, Brigjen Pol Nurworo Danang.

“Kita akan umumkan kelulusan peserta seleksi ini secara terbuka hari ini. Ini bagian dari proses seleksi yang harus kita ikuti di mana proses seleksi ini ada tingkat Panda dan tingkat Pusat,” kata Danang dalam arahannya.

Brigjen Danang menyampaikan terima kasih kepada Panitia Daerah (Panda) yang telah melaksanakan proses seleksi dengan baik.

“Proses seleksi ini dilakukan dengan mengedepankan proses Betah, bersih transparan dan akuntabel menjadi komitmen pimpinan kita dan  menjadi komitmen kita semua,” jelasnya.

Rangkaian seleksi tingkat daerah, kata Danang, akan dilanjutkan ke tingkat pusat. Ia berharap kepada peserta yang dinyatakan lulus terpilih dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

“Untuk peserta seluruh Indonesia 200 orang yang akan dipanggil mengikuti seleksi tingkat pusat,” sebutnya.

Kepada peserta yang belum terpilih, Danang meminta agar tidak berkecil hati. Karena hal ini merupakan sebuah proses yang sudah dilaksanakan oleh SIPSS. Ia berharap proses ini bisa menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan kesiapan dari peserta seleksi.

“Tentunya kita mengharapkan proses seleksi berjalan dengan baik. Ini menjadi komitmen kita semuanya,” jelasnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *