Maju Sebagai Balon Cagub Maluku, Febri Calvin Tetelepta Daftarkan Diri Ke Empat Partai Politik

Politik

Maluku,CakraNEWS.ID- Putra terbaik Maluku yang kini menjabat selaku Deputi 1 Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Febri Calvin Tetelepta, resmi mendaftrakan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Maluku, k eke-parati politik di Maluku.

Didampingi istri tercinta, Febry Calvin Tetelepta ( FCT )  bersama ratusan warga masa pendukung mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Gubernur Maluku priode 2024-2029, di kantor PDI Perjuangan Maluku, yang berlokasi di Karang Panjang Kota Kota Ambon,pada Sabtu(27/4/2024).

Salain mendaftrakan diri di PDI-P, FCT juga akan telah mendaftarkan diri sebai bakal calon gubernur Maluku, di parai Perindo, Partai Kabangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA). Selain ke mandaftarkan diri ke-3 parai politik yang ada di Maluku, FCT juga akan mendaftarkan diri ke Partai Nasional Demokrat (NASDEM) bila pendaftaran telah di buka oleh partai tersebut.

FCT di kabarkan maju dalam kontekstasi Pemilihan Gubernur Maluku, berpasangan dengan mantan Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdullah Vanath. Kedua pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, resmi mendaftarkan diri di empat partai politik, Partai Kabangkitan Bangsa (PKB), Partai Perindo, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA), yang berkedudukan di Kota Ambon,pada Sabtu (27/4/2024).

“Motivasi saya maju sebagai Calon Gubernur Maluku dalam lima tahun kedepan, karena terlihat masih banyak indikator indokator pembangunan miris,kemiskinan di Maluku semakin tinggi, Indeks Pembangunan Manusia ( IPM) semakin rendah, pengangguran terbukti semakin tinggi, dan kemajuan ekonomi terjadi namun sanggat sedikit,”ungkap Febri Calvin Tetelepta, saat di temui wartawan di lokasi pendaftaran Balon Gubernur dan Wagub Maluku, Sabtu (27/4/2024).

Dengan adanya kondisi seperti ini, motivasi Tetelepta untuk menyatakan diri serius maju mencalonkan diri sebagai Gubernur Provinsi Maluku berpasangan dengan Abdula Fanat ( WAGUB) priode 2024-2029.

“Apa bila Tuhan berkenaan, saya akan lakukan perubahan, ‘Maluku Harus Unggul, Maju Dan Sejahtera untuk Semua’,”ujar Tetelepta.*CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *