Marasabessy Serahkan 155 SK Pengangkatan Guru PPPK Malteng Tahun 2021

Pemerintahan

Malteng,CakraNEWS.ID- Penjabat Bupati Maluku Tengah Dr  Muhammad Marasabessy,menyerahkan sebanyak 155 Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 kepada tenaga guru SD dan SMP lingkup pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (22/9/2022) di Baileo Ir. Soekarno.

Hadir dalam penyerahan SK guru PPPK tersebut Kepala BKPSDM Malteng Sah Alim Latuconsina, Kepala Bapplitbangda Bob Rahmat, dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemda malteng.

Marasabessy dalam sambutannya mengatakan, ada tanggung jawab besar yang di embankan oleh pemerintah kepada guru P3K di Kabupaten yang berjuluk Pamahanunusa yang hari ini menerima SK pengangkatannya. Tanggung jawab yang di embankan yaitu sebagai tenaga guru (pendidik) harus mampu bekerja dengan baik jujur dan penuh ketabahan untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang berkwalitas di daerah ini.

“Setelah saya di lantik oleh pa Gubernur Maluku pada 12 September 2022 lalu dan saya datang ke Masohi sebagai Pj Bupati Malteng, saya lakukan tugas pertama adalah mengunjungi beberapa sekolah SD dan SMP yang ada di dalam Kota,”ujar Penjabat Bupati.

Bahkan dalam rapat dengar pendapat dengan DPRD Malteng, kata Marasabesy,ada masukan dan kritikan dari anggota DPRD Malteng agar kehadiran Pj Bupati Malteng ini akan membawa dampak positif dalam pengembangan dunia pendidikan yang ada di Malteng guna peningkatan SDM menuju Malteng yang cerdas, bermartabat dan berkeadilan.

Olehnya itu sebagai Pj Bupati di Malteng Marasabessy sangat mengharapkan agar guru P3K yang hari ini menerima SK pengangkatannya dapat melaksanakan tugas dan pengabdian dengan baik guna menciptakan SDM yang nantinya bisa berguna bagi bangsa dan negara terutama kepada daerah dan masyarakat di kabupaten Malteng.

“Saya yakin kalau kalian melaksanakan tugas dengan baik maka kalian juga akan memetik hasil yang baik bahkan kalian akan di berkati.Perjuangan para guru untuk mencapai keberhasilan sebagai guru P3K ini tidak mudah dan sangat banyak tantangan,” Tegasnya.

Dalam proses seleksi ucap Marasabessy bahwa sudah di lakukan secara transparan dan akuntabel oleh panitia tim seleksi.

“Untuk itu sebagai ASN yang berasal dari guru P3K harus wajib berpegang teguh aturan-aturan yang berkaitan dengan ASN melalui kode etik,”Harapnya.

Sebagai ASN tambah Pj Bupati bahwa guru P3K berhak untuk memperoleh kesejahteraan sebagaimana di amanatkan dalam peraturan pemerintah dan undang-undang.

“Saya sangat mengharapkan agar guru P3K yang hari ini menerima SK agar dapat bekerja dengan sungguh-sungguh serta mampu beradaptasi dengan lingkungan tempat tugas sesuai perkembangan era digitalisasi yang ada saat ini,” pintanya.

Sebagai guru harus banyak kreatif dan berinofasi guna pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai tuntutan jaman.

“Saya minta agar kalian yang di percayakan untuk mengabdi di daerah yang jauh dari ibu kota kabupaten ataupun di daerah terpencil sekalipun, kalian harus mengabdi dengan sungguh-sunggu dan penuh keiklasan agar anak didik yang kalian didik dan bina bisa menjadi tulang punggung pembangunan di daerah ini,” pinta Marasabessy. *CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.