Marasabessy Terima Kontingen Pesparani Katolik Kabupaten Maluku Tengah

Pemerintahan

Malteng,CakraNEWS.ID- Setelah melaksanakan tugas sebagai duta dalam ajang Pesparani Katolik tingkat Provinsi Maluku di Kota Tual beberapa waktu lalu, kini kontingen Pesparani Kabupaten Maluku Tengah. Kepulangan tim Pesparani Malteng terima oleh Pj Bupati Malteng Dr. Muhammad Marasabessy, di gedung gereja Santo Yohanes Penginjil Masohi, Minggu (9/10/2022).

Hadir dalam kegiatan penerimaan kontingen Pesparani tersebut Pj Bupati Muhammad Marasabessy, Wakil Uskup Amboina, Ketua Paroki Masohi, Pengurus LPPK Malteng, Peserta dan pelatih serta manager Pesparani Malteng.

Pj Bupati dalam sambutannya mengatakan, kalau dirinya secara pribadi maupun sebagai kepala pemerintah di Kabupaten berjuluk Pamahanunusa ini sangat mengapresiasi kerja keras dan perjuangan peserta kontingen Pesparani Kabupaten Maluku Tengah selama mengikuti kegiatan lomba sejak pembukaan sampai saat kembalinya di kota Masohi.

“Apapun hasilnya saudara-saudara telah mengharumkan nama daerah ini selama mengikuti lomba terutama sikap dan perilaku yang baik, sopan dan bersahaja dalam membangun relasi dengan semua pihak,” ucap Bupati.

“Saya menyambut dengan sukacita seraya memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SAW karena atas perlindunganNYA Kontingen Pesparani Kabupaten Maluku Tengah telah mengikuti Lomba Pesparani Tingkat Provinsi Maluku di Kota Tual dan sudah kembali ke daerah ini dalam keadaan sehat walafiat. Saudara-saudara adalah duta terbaik daerah ini,”Tambahnya.

PJ Bupati mengatakan, apa yang telah dipersembahkan melalui lomba Pesparani ke-4 menjadi kebanggaan bagi pribadi, keluarga, umat katolik serta masyarakat Maluku Tengah.

“Saya mengajak kita semua terutama pengurus Lembaga Pengembangan Pesparani Katolik Kabupaten Maluku Tengah agar jadikan hasil Pesparani ke-4 sebagai bahan evaluasi, agar kedepan rencana kerja yang disusun terutama program pembinaan, termasuk event lokal untuk proses seleksi bibit unggul dapat dilakukan secara rutin, objektif dan terukur,” ungkap Bupati.

Di jelaskannya bahwa perjuangan kontingen Pesparani Malteng merupakan kehormatan tersendiri bagi pemerintah daerah dan masyarakat di bumi Pamahanunusa. Ditambahkannya kalau Maluku Tengah sudah ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan Pesparani Katolik Provinsi Maluku ke-5 tahun 2025.

Olehnya itu Marasabessy berharap pengurus Lembaga Pengembangan Pesparani Katolik Kabupaten Maluku Tengah agar secepatnya berkoordinasi guna pembentukan dan pelantikan panitia sehingga persiapan menyambut event ini dapat dilakukan dengan baik.

“Kepada seluruh peserta, pelatih, manajer serta pengurus Lembaga Pengembangan Pesparani Katolik Kabupaten Maluku Tengah atas nama pemerintah dan masyarakat, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian saudara-saudara untuk daerah ini,”Harapnya.

“Kepada Wakil Uskup, para Ketua Paroki dan umat katolik saya percaya bahwa kalian dan kita semua sebagai masyarakat di bumi Pamahanunusa selalu dan terus mendukung dan mendoakan kepemimpinan saya guna kemajuan daerah ini bisa kita capai demi kesejahteraan masyarakat,” pintanya.

Ia juga berharap kepada pimpinan umat Katolik di Kabupaten Maluku Tengah, agar dapat menjalin komunikasi, koordinasi dan kolaborasi, tidak hanya pada urusan Pesparani semata, namun untuk program kerjasama lainnya yang dapat berdampak signifikan bagi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat termasuk umat katolik maupun umat beragama lain di Malteng. *CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.