Melalui Aplikasi K3I, Kakorlantas Bersama Menhub: Diskusikan Kesiapan Polres Di Indonesia

Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi, menerima kunjungan Menteri Perhubungan Republik Indonesia (RI) Budi Karya Sumadi dalam rangka Operasi Lilin 2022. Hal ini dilakukan untuk memantau aplikasi digital yang disebut K3I (Kendali, Koordinasi, Komunikasi, dan Informasi). Pada pantauan traffic (lalu lintas) Irjen Pol Firman bersama Budi Karya membahas hasil pengamanan setiap Polres dalam kesiapan menjelang libur Tahun Baru.

Irjen Pol Firman Shantyabudi menyampaikan arahan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kepada masyarakat mengenai cuaca yang cukup ekstrem. Menurutnya, masyarakat dapat memantau situasi pada saat berpergian agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Kepada masyarakat untuk tetap mengikuti perkembangan cuaca, ini cukup ekstrem,” kata Firman di Posko K3I Terpadu Operasi Lilin, NTMC Polri, Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Firman mengarahkan perusahaan untuk menetapkan WFH kepada seluruh karyawan. Sehingga ini dapat mengurangi tingginya kepadatan kendaraan setelah Natal dan Tahun Baru.

“Kita menghimbau setiap perusahaan untuk menetapkan work from home (WFH) dalam mengurangi volume kendaraan pada arus balik Natal hingga Tahun Baru” ujar Firman.

Sementara itu, Budi Karya mengatakan kunjungan ini dilakukan untuk dapat mengamati dan berdiskusi langsung oleh setiap Polres di Indonesia. Ia pun mengapresiasi alat yang dimiliki Korlantas Polri dapat memberikan informasi secara detail.

“Kami melakukan pengamatan terkait titik-titik lokasi untuk dapat didiskusikan, alat yang digunakan oleh Korlantas ini canggih sekali bahkan komunikasi bisa detail,” ucap Budi.

Pada kesempatan sama, Korlantas mengucapkan terima kasih kepada seluruh dukungan mengenai aplikasi yang memudahkan dan menunjang petugas di lapangan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Hendro Sugiatno, Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan Purwantono, Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan, serta Kabagops Korlantas Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi. Adapun dihadiri secara virtual oleh Dirlantas, Polda, dan Stakeholder seluruh se-Indonesia. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *