Misa Keliobas: Keluarga Garda Terdepan dalam Meminimalisir Penyebaran Narkoba

Pemerintahan

SBT,CakraNEWS.ID- Pemerintah telah menjalankan berbagai program dalam upaya pemberantasan terhadap pengedaran maupun terhadap dampak yang ditimbulkan oleh Narkoba bukan saja berpengaruh terhadap kesehatan namun telah memberikan dampak negatif yang telah merusak di berbagai lini kehidupan, makin meningkatnya kriminalitas, makin hilangnya moral bahkan telah memberikan dampak langsung terhadap kehidupan keluarga.

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) sebagai mitra Pemerintah turut serta untuk meminimalisir terhadap penyalahgunaan maupun terhadap penyebaran serta terus mensosialisasikan penggunaan Narkoba di kalangan masyarakat. Oleh sebab itu, salah satu yang paling efektif dalam memberikan pemahaman dalam penyalahgunaan Narkoba adalah pada tingkat keluarga dan para pelajar serta mahasiswa.

Demikian dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten SBT Ny. Yulia Misa Keliobas, SH saat menghadiri kegiatan Pembinaan Keluarga Indonesia Bebas Narkoba bersama Pemerintah Daerah Kabupaten SBT dalam hal ini Badan Kesbangpol Kabupaten SBT dengan mengusung tema “Sosialisasi Pencegahan Penggunaan Narkoba” yang di gelar di Aula Kantor Kemenag SBT pada Jumat (23/09/2022) pagi.

Usai kegiatan tersebut Misa Keliobas menyebutkan, kepada peserta yang ikut kegiatan dan juga lebih khususnya kader PKK yang ada di Kabupaten SBT agar terus memberikan sosialisasikan kepada keluarga maupun kepada masyarakat disekitar kita masing-masing.

“Kepada peserta agar bisa melanjutkan apa yang di sampaikan dalam sosialisasi ini dan juga kepada kader PKK khususnya untuk berperan aktif dalam mensosialisasikan pencegahan Narkoba sebab, ibu sangat tangguh bukan saja sebagai ibu rumah tangga dalam membimbing anak-anak tapi lebih dari itu sebagai garda yang efektif dalam menyampaikan bahaya Narkoba,” kata Misa Keliobas.

“Kami sangat mengapresiasi terhadap Panitia maupun Peserta, tak terkecuali kepada Narasumber yang telah menyampaikan panjang lebar terhadap bahaya maupun pencegahan. Untuk itu, mari kita bersama-sama seluruh element masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama untuk membantu pemberantasan penyebaran dan penyalahgunaan Narkoba ini,” ungkap Misa Keliobas.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten SBT Murad Wokas, pada kesempatan itu menyampaikan kegiatan yang digelar guna memberikan edukasi kepada seluruh peserta dan juga kepada masyarakat yang ada di Kabupaten SBT. Selain itu, menurut Wokas terutama kepada keluarga karena merupakan yang paling efektif dalam pencegahan penyebaran penyalahgunaan Narkoba yang dimulai dari keluarga.

“Kita sangat tau bahwa penyebaran Narkoba telah sampai kerumah tangga, yang telah menjangkiti dari semua kalangan umur, berbagai macam profesi tingkat sosial, Inilah yang sangat merisaukan kita semua, sehingga adanya sosialisasi ini untuk bisa dipahami dan dapat memberikan pemahaman bagi kita semua terhadap bahayanya Narkoba,” kata Wokas.* CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.