KAMMI SBT Gelar Daurah Marhalah I, Sekaligus Gandeng Ponpes Al-Qudwah Adakan Pawai Akbar Sambut Ramadhan

Agama

SBT,CakraNEWS.ID- Pengurus Daerah (PD) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Sejajaran Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), gelar latihan kepemimpinan atau Daurah Marhalah Satu (DM 1). Kegiatan pengkaderan dan kepemimpinan tersebut yang berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Qudwah Kota Bula, Minggu (20/03/2022).

Turut hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut Ketua KAMMI SBT Arif Rumau, Ketua Yayasan Pesantren Al-Qudwah Ust. Husein Wattimena, Camat Kilmuri Abdul Gafar Rumanama yang juga salah satu alummi alumni oraganisasi KAMMI serta pengurus daerah dan komisariat sejajaran.

Arif Rumau Ketua KAMMI SBT usai kegiatan mengungkapkan, Kegiatan Daurah Marhalah ini merupakan kegiatan penting yang terus-menerus di lakukan bagi organisasi KAMMI, sebagai salah satu cara meneruskan estafet dakwah.

“Kegiatan ini sebenarnya dilaksanakan untuk mahasiswa baru. Hanya saja ada desakan dari kawan-kawan komisariat sejajaran untuk harus membuka ruang bagi mahasiswa yang suda berproses lama di kampus yang ingin bergabung bersama di organisasi ini,” jelas Rumau.

Diketahui, Selain digelar Daurah Marhalah organisasi muslim negarawan di bumi Ita Wotu Nusa ini juga berkolaborasi dengan Pesantren Al-Qudwah melaksanakan pawai akbar dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan.

“Jadi kegiatan ini yakni kami melakukan latihan kepemimpinan juga pawai akbar. Kader-kader KAMMI bergabung bersama para santri beserta guru-gurunya dan juga ketrlibatan orang tua wali santri untuk melaksanakan pawai akbar ini,” terang Rumau.

Dijelaskan Rumau, Untuk rute pawai akbar yang digelar yakni dimulai dari pesantren Al-Qudwah menuju Jalan Baru KPU menuju Kantor Kemenag SBT dan Jalan Protokol Bula dan finish kembali di Pesantren Al-Qudwah.

“Kegiatan ini yakni bertujuan untuk membuka ruang bagi mahasiswa dan para santri untuk memberikan semarak dalam penyambutan Bulan Suci Ramadhan,” tukas Rumau.

Sementara itu, Camat Kilmury Gafar Rumanama salah satu alumni KAMMI yang diundang pada pelaksanaan kegiatan menyampaikan kegiatan DM-1 ini adalah kegiatan penting.

Menurutnya, KAMMI adalah organisasi yang tidak hanya berkecimpung di bidang dakwah saja, tetapi dituntut kita untuk memakmurkan negara kita. *CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.