Momentum Pelantikan Pengurus Wilayah, Yaqut Minta Ansor Maluku Jaga NKRI

Adventorial Berita Pilihan News

AMBON, CakraNEWS.ID– Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menghadiri sekaligus menjadi saksi pelantikan jajaran Pengurus Wilayah GP Ansor Provinsi Maluku Periode 2019-2023.

Pelantikan Ridwan Nurdin sebagai Ketua PW GP Ansor  Maluku dan jajaran pengurus ini digelar di Hotel Santika, Kota Ambon, Sabtu (23/4/2022).

Tampak hadir Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, Penjabat Sekda Maluku Sadli Ie, Plt Kakanwil Kemenag Maluku H. Yamin, S. Ag, M. Pd, Komandan Lantamal IX Ambon Kolonel Marinir Said Latuconsina, Dandrem 151 Binaya Ambon Brigjen TNI Maulana Ridwan, Kapolda Maluku yang diwakili Kabid Humas Polda Kombes Pol M. Roem Ohoirat, para rektor PTKN Ambon, Kepala Kemenag Kabupaten/Kota se-Maluku, pimpinan OPD, Forkopimda Maluku, Ketua NU Maluku Karnusa Serang, beserta pimpinan organisasi sayap dan badan otonom NU Maluku.

Hadir pula dalam rombongan Menag Plt Dirjen Bimas Katolik Albertus Magnus Adiyarto Sumardjono dan Kepala Biro Umum dan BMN Kemenag RI Fesal Musaad.

Dalam arahannya, Gus Yaqut menekankan kepada Ketua PW GP Ansor Maluku dan segenap kader Banser, untuk senantiasa menjalankan peran penting dalam menjaga tegak berdirinya NKRI.

“Yang namanya GP Ansor di seluruh negeri, jika Gus Ketumnya  mengatakan tertib barisan, semuanya ikut apa yang disampaikan Ketumnya. Maka, mari kita jaga negeri ini yang merupakan warisan dari para ulama,” tegas Gus Menteri sapaan akrabnya.

Menag Yaqut menyampaikan bahwa menjaga keutuhan NKRI merupakan sebuah cita-cita besar GP Ansor. “Cita-cita besar ini harus diimbangi dengan jiwa besar. Perkataan selalu sama dengan perbuatan,”  tambah Menag Yaqut.

Menag yang juga Ketua Umum GP Ansor juga meminta pengurusnya di wilayah Provinsi Maluku yang baru dilantik tidak terbang saat dipuji dan tidak jatuh saat dihina.

“Jangan kita menjadi orang pendendam saat kita dihina dan dicaci maki. Kedepankan sikap saling memaafkan,” tutup Menag.

Menag selanjutnya menandatangani Prasasti Peresmian Pembangunan 7 Gedung SBSN Tahun 2021 yang dirangkaikan dengan kegiatan pelantikan Pengurus GP Ansor Maluku, diantaranya Gedung Auditorium IAIN Ambon, Gedung Wisma Jabal Nur Asrama Haji Maluku, Gedung Asrama Haji Maluku, Gedung Kelas MTsN 1 Maluku Tengah, Gedung Asrama Tipe 2 MTsN 1 Maluku Tengah, Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Sirimau, Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Kapala Madang.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *