MTQ SBT Makin Dekat, Panitia Lakukan Persiapan Akhir

Adventorial News

Bula, CakraNEWS.ID– JELANG pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XI Tingkat Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Panitia Pelaksana saat ini telah melakukan sejumlah kesiapan dalam menghadapi iven yang sangat besar ini.

Diketahui, pelaksanaan MTQ XI Kecamatan Kiandarat bertindak sebagai tuan rumah dalam MTQ tingkat Kabupaten SBT tahun 2023 yang akan dipusatkan di desa Angar Kecamatan Kiandarat.

Camat Kiandarat sekaligus Ketua Panitia MTQ Kabupaten SBT Balkan Kaplale, menyebutkan bahwa saat ini progres persiapan pelaksanaan MTQ mencapai 80 persen. Untuk mematangkan persiapan, panitia melakukan persiapan untuk melengkapi hal-hal yang belum terlengkapi. Persiapan dilakukan per masing-masing seksi dan bidang kepanitian, agar lebih efektif.

“Sudah 80 persen panggung arena utamanya, Insya Allah tanggal 15 ini, crew beserta 10 truk memuat alat-alat pendukung pada arena utama, berupa lampu, video tron dan lain-lain sehingga bisa rampung 100 persen,” terang Kaplale.

Untuk tempat tinggal, kata Kaplale pihaknya telah menyiapkan sejumlah rumah yang layak untuk di tempatkan para kafilah mulai dari Desa Kileser sampai di Negeri Kian, plus Desa Rumoga.

Dikatakan Kaplale, untuk mengantisipasi kekeringan yang terjadi di Kabupaten SBT saat ini panitia juga telah melakukan sejumlah antisipasi serta memastikan kenyamanan bagi para kafilah di semua rumah yang sudah disiapkan.

“Kemarin panitia turun ke rumah-rumah warga yang direncanakan untuk ditempati oleh para kafilah, hal yang paling penting di lakukan dan dipersiapkan adalah masalah air untuk kebutuhan para kafilah selama mereka mengikuti lomba pada ajang MTQ dan Alhamdulillah syukur di setiap desa kita memilih rumah yang kesediaan airnya cukup untuk kebutuhan para kafilah dan rombongan,” jelas Kaplale.

Kaplale memastikan tidak ada lagi perubahan mengenai jadwal dan tempat pelaksanaan. Pembukaan MTQ akan dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Angar pada tanggal 20 November 2023. Sementara itu, sejumlah cabang perlombaan akan dipertandingkan di sejumlah venue yang sudah ditetapkan panitia.

“Untuk waktu pelaksanaan pada tanggal 20 November 2023, jadwal ini kami sesuai kan dengan jadwal pak bupati karenas sampai saat ini Bupati masih berada di luar daerah dalam agenda pemerintahan yang tidak bisa ditinggalkan,” pungkas Kaplale.

Ditambahkan Kaplale, pelaksanaan kegiatan dengan gema ayat suci Al-Quran ini menjadi modal pemersatu bagi seluruh masyarakat. Sehingga, tanggapan dari seluruh lapisan masyarakat sangat antusias untuk menyambut syiar islam di Bumi Ukar Lean dengan merespon baik pelaksanaan MTQ Kabupaten SBT XI.

“MTQ ini sangat di nanti-nantikan oleh masyarakat se-Kecamatan Kiandarat, karena menurut mereka kapan lagi akan di laksanakan event besar seperti MTQ ini di Negeri adat Kecamatan Kiandarat,” tutup Kaplale.**CNI-06/IM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *