Hadir Dengan Sejumlah Perubahan Kapus Ukar Sengan Layak Diberikan Penghargaan

Adventorial News

Bula, CakraNEWS.ID– Seram Bagian Timur – Dunia kesehatan memiliki peran penting dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia, penanggulangan kemiskinan dan pembangunan ekonomi. Hal itu menjadi pentingnya inovasi dalam penyelenggaraan pelayanan bagi masyarakat di tingkat Puskesmas. Sebab, inovasi merupakan salah satu sumber keunggulan kompetitif suatu Puskesmas.

Seperti diketahui, kemajuan pada suatu puskesmas sebagai bagian dari intervensi kepala puskesmas dalam memberikan pelayanan yang mutlak kepada masyarakat. Kemajuan serta tingkat pelayanan itu menjadi cita-cita bagi seluruh masyarakat. Hal ini terlihat langsung kepada salah satu Puskesmas di Kabupaten SBT yakni Puskesmas Ukar Sengan.

Dinama Puskesmas Ukar Sengan saat ini memiliki kemajuan yang begitu pesat dengan di nahkodai oleh Arman Wokas. Kinerja pria perawakan Urung ini diam-diam di pantau langsung oleh pemuda setempat dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat bersama staf Puskesmas Ukar Sengan.

Salah satu aktivis asal Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), M. Sahid Day, yang juga pemuda Ukar Sengan tersebut mewakili masyarakat setempat mengapresiasi Kepala Puskesmas (Kapus) Ukur Sengan Arman Wokas yang akrab di sapa Bang AW.

Menurut Sahid Day, sebagaimana realitas yang terjadi di lapangan banyak masyarakat memberikan sejumlah dukungan moril dan ucapan terima kasih atas setiap perubahan dalam pencapain pelayanan kepada masyarakat. Dimana lanjut Said, sampai dengan saat ini usai diangkat menjadi orang number one di Puskesmas Ukar Sengan Arman sangat loyal terhadap kerjanya dalam melayani masyarakat setempat bersama stafnya.

Dijelaskan Said Day, Puskesmas Ukar mulai beroperasi sejak tahun 2018 dan pernah memiliki kekosongan pemimpin hingga di tahun 2020 Arman diberikan sebuah tugas besar, dengan dipercayakan sebagai pimpinan Puskesmas. Dengan loyalitas, kata Said serta inovasi dan gagasan yang dimiliki Arman mulai menampakkan Puskesmas Ukar Sengan setara dengan 22 Puskesmas yang tersebar di bumi berjuluk Ita Wotu Nusa itu.

“Bang AW di berikan tangung jawab untuk menjadi Kapus pada tahun 2020 sampai sekarang dan Bang AW membuktikan pelayanan itu kepada masyarakat Ukar Sengan, dan loyalitasnya luar biasa serta program dan yang di jalankan kepada masyarakat sungguh diapresiasi soal pelayanan kesehatan yang ada di Puskesmas Ukar Sengan terpenuhi ketika dirinya memimpin sebagai Kapus,” terang Said Dai melalui pesan persnya Senin (13/11/2023).

Pria asal Negeri Urung yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Maluku mengungkapkan kinerja di Puskesmas Ukar Sengan yang di pimpin oleh Arman Wokas perlu di perhatikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) SBT.

Untuk itu, Ia berharap agar predikat tertentu juga mampu di berikan baik dari Bupati maupun Kepala Dinas Kesehatan kepada Kapus Arman Wokas untuk menjadi motivasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Atas kinerja ini di momentum HKN Ke-59 yang jatuh pada tanggal 12 November kemarin, bisa diberikan penghargaan kepada sejumlah Kepala Puskesmas dan Nakes yang inspiratif dari Bupati, salah satunya Arman Wokas sebagai Kapus Ukar Sengan termuda dan mampu memberikan sejumlah pelayanan yang baik kepada masyarakat yang ada di wilayah kami Ukar Sengan,” pungkas Sahid Day.

Lanjutnya, “Saya mewakili masyarakat Ukar Sengan memgucapkan terimah kasih kepada Kapus Ukar sengan Bang AW, yang juga sebagai anak negeri Ukur Sengan yang telah melayani masyarkat tanpa mengenal waktu, hujan, panas dan badai. Kapus selalu ada ketika masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan,” tutupnya.*** CNI-06/IM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *