Mukadar Sisipkan Pesan Kamtibmas Usai Jumatan di Di Negeri Latu SBB

News Polri

Piru, CakraNEWS.ID– USAI menggelar sholat Jumat berjamaah, Kapolsek Kairatu Timur, Iptu Idris Mukadar menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Jamaah di Mesjid Al-Fajar (02/09).

Kepada jamaah, dirinya mengajak masyarakat dan jamaah untuk meningkatkan iman dan takwah kepada Allah SWT dengan cara melaksanakan Perintah Allah SWT dan Menjauhkan larangan Allah SWT sebagai wujud ketaatan dan kepatuhan seorang hamba

Masyarakat dan para jamaah diingatkan juga untuk menjaga kelestarian lingkungan di Lautan dan di daratan dengn cara Hindari penggunaan Bahan peledak dan obat obatan yang dapat mencemari lingkungan laut,menghancurkan terumbu karang dan membunuh telur-telur ikan dan biota laut.

“Di Daratan , jangan Menambang pohon sembarang karena dapat merusak lingkunga hutan dan penyebabnya hutan menjadi gundul dan dapat menyebabkan musibah banjir,Tanah longsor dan berbagai musibah lainnya yang semua itu dapat membahayakan kehidupan manusia dan mahluk hidup lainnya,” ungkap Mukadar.

Lanjut dikatakan, selain merusak Lautan dan Daratan perbuatan Bom Ikan yang merusak terumbu karang dan Penabangan Kayu secara liar/ilegal yang merusak lingkungan, Perbuatan tersebut juga bertentangan dengan peraturan perundang-undangan atau perbuatan tersebut merupakan perbuatan melawan hukum yang berujung di penjara.

Perwira menengah yang dikenal religius ini mengingatkan para Jamaah dengan mengutip ayat Al-Quran yang artinya, Telah Nampak Kerusakan di Laut dan Di darat Akibat Ulah Tangan-Tangan Manusia,Allah Menghendaki agar mereka merasakan sebagian dari (akibat) perbuatan mereka,agar mereka kembali ke jalan yang benar.

“Selain berurusan dengan Tuhan, perbuatan melawan hukum juga berurusan dengan aturan negara kita yaitu menggunakan bahan peledak Utk membunuh ikan akan berhadapan degan Undang-undang Darurat No.12.tahun 1951.yang ancaman hukumannya diatas 5 tahun,” terangnya.

Pesan Kamtibmas Mukadar diakhiri dengan ajakan menjaga tali silaturrahim,saling menyayangi,mencintai dan mengasihi jangan terpecah belah,mari kita jaga tali persatuan dan persaudaraan agar kehidupan kita menjadi tenag dan damai.

Untuk diketahui, bertindak sebagai Pemimpin Sholat alias Imam ialah Bustam Pattimura. dan Khotba oleh Julfikar Wakano.** CNI-03

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *