Pameran Pembangunan Pemda Malteng, Songsong HUT ke-61 Kota Masohi

Pemerintahan

Masohi,Malteng- Jelang pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61, Kota Masohi pada tanggal 3 November 2018, Pemerintah Daerah Maluku Tengah, melalui panitia hari-hari, besar Nasional, melaksanakan pameran pembangunan yang berlokasi di pelataran pantai Ina Marina Masohi, pada 9 Oktober sampai 3 November 2018.

Pameran pembangunan dengan tema “Inovasi menginspirasi kita untuk menuju kabupaten Maluku Tengah sebagai Jendela Indonesia Timur” di ikuti oleh 72 stan, peserta pameran pembangunan baik dari unsur OPD,  instansi Fertikal BUMN,BUMD, perbankan, Ormas, swasta, pemerintah kecamatan se-Kabupaten Maluku Tengah, serta Sekolah Menengah Kejuruan Pamaha nunusa.

Pameran pembangunan tersebut, dihadiri oleh pimpinan OPD lingkup Pemda Malteng, Forkopimda, maupun tokoh masyarakat serta masyarakat kota Masohi dan sekitarnya dibuka langsung oleh Bupati Tuasikal Abua, SH, yang ditandai dengan penekanan tombol sirine.

Tujuan pelaksanaan pameran pembangunan di Kabupaten berjuluk Pamahanunusa ini meliputi sarana informasi pembangu nan daerah, menggalang komitmen semua elemen masyarakat untuk kesuksesan pembangunan daerah kabupaten Maluku Tengah dan upaya mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Kendati demikian Bupati Tuasikal Abua, dalam sambutannya, mengatakan pameran pembangunan yang di laksanakan ini demi mengintegrasikan dan promosi informasi pembangunan,  promosi produk jasa unggulan daerah kepada masyarakat Maluku Tengah maupun masyarakat luar pada umumnya.

“Untuk mengenang berdirinya kota Masohi sejak 3 November 1957 hingga 3 November 2018 yang saat ini berusia 61 tahun maka perlu di lakukan pameran pembangunan bagi masyarakat yang sudah gemar melakukan pembangunan secara bersama-sama dengan pemerintah daerah. Perkembangan teknologi dan informasi saat ini sudah memberikan dampak yang besar dalam dinamika pelaksanaan pemba ngunan dalam setiap dimensi,”  ucap bupati.

Hal ini menurutnya, dinamisasi selalu menuntut baik pemerintah darah maupun masyadakat untuk bekerja dan terus bekerja dengan tetap miliki daya saiang dan inopatif untuk menghadapi berbagai tantangan dan persaingan yang terjadi agar malteng lebih maju dan berkembang.

“Saat ini, Malteng dalam giat berinofasi untuk melahirkan karya pembangunan yang gemilang guna kemajuan dan kesejah teraan masyarakat. Dalam usia 61 tahun banyak capaian yang diperoleh, guna kemajuan pembangunan berupa pengembangan infrastruktur,pemberdayaan masyafakat, penguatan ekonomi kefakyatan, pembinaan kepari wisataan tata kelola pemefinfahan dan peningkatan kualitas pelayanan publik,”ungkapnya.

Dikatakan, semua pencapaian pembangunan ini menurut bupati dua periode bahwa adanya dukungan dari semua OPD bersama semua elemen masyarakat di bumi Pamahanunusa.

Sebagai orang nomor satu di Malteng, Tuasikal, sangat berharap agar semua elemen masyarakat dan jajaran pemerintah daerah baik di kota Kabupaten hingga di Kecamatan bisa bahu-membahu, kerja sama, serta menjaga Malteng menjadi daerah yang aman dan nyaman, bersih di siang hari dan terang di malam hari. Agar setiap orang yang berkunjung dan tingal bisa merasa nyaman, damai dan bahagia.

“Pameran pembangunan ini menjadi bagian dalam menginformasikan serta promosi pembangunan di Maluku Tengah, bisa tereksplose baik kepada masyarakat Malteng maupun masyarakat di luar daerah melalui berbagai potensi yang ada,”pinta Tuasikal. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.