Pangdam Buka Briefing Awal, Latihan Pemantapan Raider Yonif 733

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Briefing Awal Latihan Pemantapan Raider resmi dibuka oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman, Senin (30/11) di Mako Yonif Raider 733/Masariku, Waiheru, Ambon. Latihan Pemantapan Raider ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan satuan.

Dalam amanatnya, Pangdam berpesan agar latihan pemantapan ini dilakukan serealistis mungkin. “Saya berharap Latihan Pemantapan Yonif Raider 733/ Masariku ini dapat dilaksanakan serealistis mungkin sesuai kondisi yang dihadapi dan terarah sesuai materi, medan dan metode yang telah disiapkan, sehingga tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai secara optimal. Serta kemampuan satuan yang dilatih dapat terpelihara dengan tingkat kesiapan tempur satuan yang tinggi dan mahir dalam melaksanakan tugas-tugas operasi yang bersifat khusus,” himbau Mayjen TNI Agus Rohman

Latihan Pemantapan Raider Yonif Raider 733/Masariku ini akan berlangsung selama enam hari dan melibatkan 280 orang. Dengan materi latihan meliputi serbuan ruangan, patroli (TPRAG), mobud, raid pembebasan tawanan, infiltrasi dan exfiltrasi, ralasuntai dan raid penghancuran. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *