Satgas Ops Pamrahwan Yonif RK 136/TS, Latih Pelajar SMP dan SMA Di Maluku Jadi Paskibra HUT RI Ke-74

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Guna mendukung dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 di Propinsi Maluku, dilakukan Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif RK 136/TS, dengan melatih baris-berbaris kepada para siswa-siswi SMP dan SMA yang ada di Kota Ambon dan 3 Kabupaten lainnya, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagaian Barat (SBB) dan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Para siswa-siswi yang dipilih dari sekolah SMP dan SMA di Kota Ambon dan 3 Kabupaten lainnya tersebut dilatih dan dipersiapakn sebagai Pasukan Pengibar Bendera atau Paskibra di daerah penugasan, Rabu (07/08/2019).

“Pelatihan Paskibra yang dilaksanakan sejak bulan juli lalu ini merupakan permintaan langsung dari pihak sekolah baik SMP maupun SMA yang ada di beberapa Kecamatan atau Desa yang masuk dalam wilayah penugasan kami, seperti jajaran SSK I di Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah. SSK II di Kabupaten Seram Bagian Barat dan Kabupaten Seram Utara Barat, serta SSK III di Kab. Maluku Tengah” ucap Pasiter Satgas Kapten Inf. Inman Manurung.

Ia menuturkan, dengan adanya permintaan dari pihak sekolah tersebut, selaku Satgas TNI AD, yang sedang melaksanakan penugasan merasa terpanggil serta berkewajiban untuk membantu memberikan materi pelatihan Paskibra, dan hal itu merupakan suatu kehormatan bagi yang dipersembahakan oleh Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif RK 136/TS kepada Bangsa dan Negara.

“Materi pelatihan yang kami berikan dimulai dari cara penghormatan yang benar, langkah tegap hingga pembentukan formasi pada saat pengibaran bendera Merah Putih. Pelatihan kami berikan setiap hari senin-jumat setiap minggunya, diawali dengan apel pengecekan disertai pembacaan do’a dan pemeriksaan kesehatan yang bertujuan untuk memeriksa kesiapan mereka” jelasnya.

Menurut Inman Manurung, para siswa-siswi SMP dan SMP yang terpilih sebagai Paskibra tersebut merupakan pemuda-pemudi penerus bangsa yang harus selalu diisi dan dibekali dengan kegiatan yang bersifat positif, sehingga didalam diri mereka akan tumbuh jiwa korsa, kerja keras dan semangat juang yang tinggi.

“Melalui kegiatan ini kami selaku Satgas Yonif RK 136/TS mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Maluku yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami untuk melatih Paskibra bagi siswa SMP dan SMA yang ada di beberapa Desa dan Kecamatan di Propinsi Maluku” ujarnya.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan yang kami berikan selama ini, upacara peringatan HUT RI Ke-74 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019 di beberapa Desa, Kecamatan dan Kabupaten di Maluku nantinya dapat berjalan dengan lancar, khidmat dan tanpa suatu kendala apapun, sehingga kita sebagai lapisan masyarakat akan selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan yang sudah mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk memerdekakan bangsa Indonesia yang kita cintai ini” tutup Inman Manurung. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *