Pangdam XVI/Pattimura Titip Pesan Moril, Untuk Mahasiswa Asal Papua Di Kota Ambon

Militer TNI

CakraNEWS.ID- Satukan kekuatan untuk meraih sukses demi terwujudnya Maluku yang aman, damai dan sejahtera. Ungkap pesan moril diutarakan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI, Agus Rohman, saat menerima audensi dan tatap muka dengan Mahasiswa asal Papua, yang berkuliah di Kota Ambon, Maluku, bertempat di Baileo Emas Putih, Kota Ambon, pada Rabu (13/1/2021).

“Selaku Pangdam XVI/Pattimura, visi yang ditanamkan dalam mengemban tugas di Maluku dan Maluku Utara, adalah mari kita satukan kekuatan untuk meraih sukses demi terwujudnya Maluku yang aman damai dan sejahtera. Olehnya itu selaku mahasiswa haruslah terus menjalin dan mempererat silaturahmi,”himbau Pangdam XVI/Pattimura.

Pangdam menuturkan, sebagai generasi muda pemikul tanggung jawab Indonesia kedepan, para Mahasiswa hasus mampu mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif namun tetap menjaga nilai-nilai fundamental Bangsa.

“Mahasiswa Papua, adalah kami. Kami adalah bagian dari anda, Kita tidak pernah membeda-bedakan,” ucap Pangdam.

Pangdam juga berpesan, agar jangan mudah percaya informasi yang belum pasti kebenarannya, dengan tetap menjalin persatuan dan kesatuan, mengedepankan dialog atau musyawarah, bekali diri dan tekun belajar dan jadilah Agen perubahan, selalu berkreasi dan berinovasi, tampil percaya diri dan rendah hati dan selalu menjaga kesehatan.

“Jangan pernah meneteskan air mata ibu, namun teteskanlah air mata ibu untuk kebangaan keberhasilkan kita,”tutur Pangdam XVI/Pattimura.

Meresponi arahan daari Pangdam XVI/Pattimura, mewakili Himpunan Mahasiswa Papua, Matias, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pangdam XVI/Pattimura yang telah menyempatkan waktu untuk menerima audensi sekaligus silatuhrami bersama Mahasiswa asal Papua.

“Sebagai generasi milenial, Mahasiswa diharapkan mampu memberikan ide-ide cemerlang guna membangun Bangsa Indonesia karena tanpa kita dipastikan tidak ada perubahan guna mewujudkan Indonesia yang lebih baik,”ucap Matias. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *