Panglima TNI Dan Irwasum Polri Kunker Ke Papua, Pengecekan Stabilitas Keamanan

Militer

Jakarta,CakraNEWS.ID- TNI-Polri terus hadir menjaga keamanan dan ketertiban di Republik Indonesia. Hal ini ditandai dengan kehadiran Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Irwasum Polri Komjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, saat melaksanakan kunjungan kerja ke Bumi Cenderawasih, pada Sabtu (28/11/2020),

Dalam kunjungan kerja ke Papua, Panglima TNI bersama Irwasum Polri, melakukan pertemuan silatuhrami dengan dengan Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Adat Papua. Dalam pertemuan silatuhrami tersebut, juga dihadiri oleh Pejabat Utama TNI-Polri untuk memastikan stabilitas keamanan di Papua.

“TNI bersama Polri mengedepankan upaya preventif dalam upaya penegakan hukum di Papua. Apabila ada permasalahan keamanan di Papua, maka harus dikomunikasikan dengan baik. Misal apabila ada pasukan TNI-Polri yang datang ke Papua, maka komunikasi antara masyarakat dan aparat keamanan dapat terjalin dengan baik,”ucap Kadiv Humas Polri dalam keterangan pers kepada Wartawan, Minggu (29/11/2020).

Kadiv Humas mengatakan, pendekatan untuk menangani Papua saat ini adalah pendekatan penegakan hukum bukan pendekatan militer.

“Jadi saya tekankan bahwa saat ini yang dikedepankan adalah penegakan hukum, namun tetap diawali dengan pendekatan preventif,” ucap Kadiv Humas Polri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *