Penerimaan Prajurit TNI-AD, Kodam XVI/Pattimura Prioritaskan Putra Daerah

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Seleksi penerimaan prajurit TNI AD yang digelar oleh Kodam XVI/Pattimura, akan lebih memperhatikan keterwakilan, putra-putra daerah asal Maluku dan Maluku Utara.

“Dari 290 Calon, 90% Prajurit siswa yang akan mengikuti pendidikan tersebut adalah putra daerah asli Maluku dengan memperhatikan keterwakilan daerah,”ungkap Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin, saat menutup secara resmi Sidang Pantukhir Tingkat Pusat Calon Tamtama (CATA) Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang I TA. 2021 Subpanpus Kodam XVI/Pattimura, yang diselenggarakan di Rindam XVI/Pattimura, Desa Suli, Maluku Tengah Sabtu (18/04/2021).

Pangdam menegaskan, Kodam Pattimura terus memberi perhatian dan pendampingan kepada masyarakat Maluku dan Maluku Utara seperti halnya wilayah-wilayah yang tergelar Kodim-Kodim.

Diantaranya untuk wilayah Kodim diseluruh wilayah Maluku dan Maluku Utara meliputi Bursel, Buru, Kepulauan Aru, Kota Tual, Maluku Tenggara, Maluku Tengah, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, Kota Ambon, Kepulauan Tanimbar, Maluku Barat Daya

“Dari beberapa calon prajurit tersebut terdapat beberapa Putra Aboru yang lulus menjadi prajurit TNI AD. Penerimaan prajurit dari putera daerah saat ini menjadi prioritas utama dengan proses seleksi yang ketat,”ujar Pangdam XVI/Pattimura. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *