Pantau Keamanan Objek Vital, Kapolres MBD Kunjungi Lokasi Tambang BKP-BTR

Polri

Lurang,CakraNEWS.ID-Batutua Kharisma Permai dan Batutua Tembaga Raya (BKP-BTR) dapat kunjungan Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Dwi Bachtiar Rivai. Kedatangan ke lokasi pertambangan dan pengolahan tembaga yang berada di Pulau Wetar tersebut berlangsung pada Jumat (15/4).

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Kapolres ke pos pengamanan Pulau Romang, Pulau Wetar dan polsek pulau-pulau terselatan serta wilayah Maluku Barat Daya (MBD) yang berbatasan dengan negara lain.

Kapolres menyatakan, kunjungan tersebut termasuk dalam Program Kerja Polres MBD tahun 2022.

“BKP-BTR menjadi salah satu yang dikunjungi Kapolres karena area operasi anak perusahaan Merdeka Copper Gold tersebut telah ditetapkan sebagai Obyek Vital,”Ucapnya.

Sehingga, lanjut Kapolres, wilayah itu mendapat pengamanan dari kepolisian agar dapat beroperasi optimal dan memberikan dampak positif bagi sekelilingnya. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mendatangi langsung lokasi penambangan juga melakukan apel khusus dengan regu Brimob yang bertugas di lingkungan BKP-BTR.

Senior Manager External Affairs BKP-BTR Dicky Murod kepada Kapolres menyampaikan apresiasi atas kinerja kepolisian di wilayah MBD yang semakin baik dan profesional.

Dicky menambahkan bahwa BKP-BTR sebagai badan usaha maupun bagian dari komunitas MBD berterima kasih terhadap upaya Kapolres bersama jajarannya yang telah berhasil menciptakan dan menjaga situasi aman dan kondusif.

Pantauan CakraNEWS.ID, sebelum ke BKP-BTR, Kapolres dan rombongan lebih dulu datang ke Pulau Romang, dan setelah dari BKP-BTR, Kapolres bersama rombongan melanjutkan perjalanan patroli ke Pulau Wetar sebelah barat dan selatan menggunakan speed boat Kalwedo 02. *CNI-06

2 thoughts on “Pantau Keamanan Objek Vital, Kapolres MBD Kunjungi Lokasi Tambang BKP-BTR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.