Panwas Kecamatan Taniwel-Kabupaten SBB, Gelar Bimtek PTPS dan PPD

Politik

Piru,CAKRANEWS.ID- Panwas Kecamatan Taniwel,Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggelar Bimbingan Teknis Pengawas Tempat Pemungutan Suara ( PTPS ) dan Pengawas Pemilihan Desa ( PPD) se-Kecamatan Taniwel, Kamis (11/4/2019)

Kegiatan Bimtek Pengawasan Tempat Pemungutan Suara ( PTPS ) dan  Pengawas Pemilihan Desa ( PPS ) yang berlangsung di Balai Desa Taniwel Kecamatan Taniwel Kabupaten SBB tersebut, dibuka secara langsung oleh Ketua Panwascam Taniwel Suratmin Tangkota, serta dihadiri oleh Divisi HPP Markerius. D.N.Seay dan Divisi SDM dan Organisasi Esau Makatake beserta staf Panwascam Taniwel serta anggota PTPS dan PPD Se- Kecamatan Taniwel

Dalam sambutannya Suratmin Tangkota mengharapkan, adanya keharmonisan antara PPD dan PTPS yang ada di desa masing-masing. Dengan saling bersinergi dalam melakukan pengawasan di semua TPS yang ada di Kecamatan Taniwel.

“Harus ada keharmonisan antara PPD dan PTPS di Desa masing-masing dan saling bersinergi dalam melakukan Pengawasan disemua TPS yang ada diKecamatan Taniwel. PPD dan PTPS harus harmonis dan bersinergi sebab mereka adalah unjung tombak dari pengawasan Pemilu di tingkat Desa,” harapTangkota

Ia mengatakan, PTPS yang tersebar di Kecamatan Taniwel akan ditempatkan di 47 TPS yang tersebar di 19 Desa, dan dibekali dengan materi-meteri terkait pengawas yang akan disampaikan oleh Komisioner Panwascam Taniwel sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Materi pengawas TPS tersebut akan diberikan oleh Markerius.D.N.Seay,terkait dengan pengawasan pelaksanaan pungut hitung sesuai dengan bidangnya yakni Divisi Pengawasan.

Sedangkan Esau Makatake.SE, akan menyampaikan materi terkait dengan pengawasan sebelum pungut hitung dan sesudah perhituangan suara sesuai dengan bidangnya yakni bagian Devisi SDM dan Organisasi

“Sekali lagi saya berharap kepada PPD dan PTPS untuk saling bersinergi dan bekerja sama dalam mengawasi Pemilu Umum 17/4/2019 yang tinggal H-6 agar pemilu berjalan lancar dan aman sesuai dengan harapan kita semua,” tutur Tangkota. (CNI-Srl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *