Paripurna Pengumuman Masa Akhir Jabatan, Fatlolon: Saya Posisikan Diri Sebagai Pemimpin yang Melayani

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– BUPATI KKT Petrus Fatlolon menghadiri paripurna pengumuman masa akhir jabatan, Senin (18/04).

Dalam pidatonya, Fatlolon mengakui, terhitung sudah lima kali berpidato dalam paripurna masa persidangan kedua tahun 2022.

Dikatakan, bahwa tekad dan komitmen pemerintahan yang dipimpinnya untuk terus benahi Kabupaten Kepulauan Tanimbar tidak pernah surut sampai batas akhir pengabdian.

“Menjadi Pemimpinan itu bukan hanya sebatas tindakan dan bukanlah jabatan semata dan saya memposisikan diri sebagai pemimpin yang melayani sampai hari terakhir pengabdian saya, bagi saya pengabdian untuk Kabupaten Kepulauan Tanimbar tidak pernah akan berakhir seiring dengan berakhirnya masa jabatan saya sebagai bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar,” paparnya.

Dikatakan, Bahwa 1800 hari 260 Minggu 60 bulan 5 tahun dirinya didampingi wakil bupati mengabdi dan melayani untuk masyarakat Tanimbar dari ujung Molu sampai ke ujung Selaru.

“Kesempatan 5 tahun saya pakai untuk mewujudkan visi kepala daerah sebagaimana tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah. Terwujudnya Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang cerdas sangat berwibawa dan mandiri yang kemudian dijabarkan dalam misi serta program program prioritas,” bebernya.

Selama 5 tahun terakhir kata dia, berbagai pencapaian telah diperoleh antara lain adalah perubahan nama Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Kepulauan Tanimbar memperoleh WTP terhadap laporan keuangan pemerintah daerah sebanyak 2 kali dari BPK RI perwakilan Maluku memperjuangkan Pi10% dari Blok Masela dan pelaksanaan MTQ ke-29 tingkat provinsi Maluku sekaligus meraih juara umum.

“Catatan sejarah ini diukir bersama bukanlah merupakan prestasi bupati dan wakil bupati semata tetapi juga merupakan prestasi dari segenap unsur pemerintah daerah. serta anggota DPRD yang terhormat atas dukungan dan kepercayaan dari seluruh lapisan masyarakat dari Tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan forkopimda TNI dan Polri BUMN dan BUMD dinas instansi vertikal,” tegasnya.

Bahwa Kesempatan ketika menerima penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah kabupaten Kepulauan Tanimbar, selalu menegaskan bahwa penghargaan itu adalah bonus dari kerja keras artinya penghargaan adalah akibat dari kerja keras jadi jangan mengejar penghargaan tetapi tunjukkan kerja keras maka dengan sendirinya penghargaan itu akan datang atau.

“Saya ingin mengatakan bahwa tanggungjawab mendahului promosi dan apresiasi,” ujarnya.

Fatlolon menyadari sungguh, jabatan Bupati dan Wakil Bupati bukanlah karir tetapi merupakan sebuah panggilan untuk mengabdi tanpa pamrih.

Pemerintah Kabupaten lanjut dia, memerlukan dukungan dan keterlibatan dari seluruh lapisan masyarakat untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan dari tahun ke tahun pemerintah butuh kritik tetapi pada saat yang bersamaan pemerintah juga membutuhkan dukungan kita suka menyindir kalau ada hal yang kurang baik tapi tak mau memuji kalau ada hal yang baik pula.

“Perkenankan Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar melalui Pimpinan dan anggota DPRD yang terhormat sebagai wakil wakil rakyat di gedung dewan yang terhormat ini,” ungkapnya.

Menutup sambutannya, dirinya memberikan pesan tentang Tanimbar dengan berbagai potensi dan sumber daya yang kita miliki ekosistem kawasan kepulauan Tanimbar menyiapkan sejuta pesona geoheritage bio Heritage dan cultural heritage.

“Untuk kita jaga kita lestarikan dan kita kembangkan untuk menjadi sebuah kawasan Geopark yang ternama di bagian selatan provinsi Maluku yang berbatasan langsung dengan perairan Australia,” pungkasnya.

Hadir dalam paripurna tersebut, ketua DPRD JAFLAUN BATLAYERI, Wakil Ketua I DPRD Kab Kepulauan Tanimbar JIDON KELMANUTU, Bupati Kepulauan Tanimbar PETRUS FATLOLON, Sekda Kab Kepulauan Tanimbar Drs. RUBEN .BENARVIOTO MORIOLKOSU, Para Anggota DPRD kab Kepulauan Tanimbar, Para Asisten Sekda Kab Kepulauan Tanimbar, Para Staf Ahli Setda Kab Kepulauan Tanimbar, Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab Kepulauan Tanimbar, Sekwan DPRD Kab Kep Tanimbar Ibu J ONGIRWALU bersama staf, Wakapolres Kepulauan Tanimbar KOMPOL HENDRA Y. P. HAURISSA, Ketua Pengadilan Negeri Saumlaki TRI WAYUDI, Lanal Saumlaki, LETDA Laut (S) SUKANDIN, Kadis Ops Satrad 245 KAPTEN SONNY RIZANI, Kasdim 1507 Saumlaki MAYOR INF M. BAHRI, Wadan Yonif SNS/734 MAYOR Inf ENDAR EFENDI NASUTION, Ketua Partai Hanura H. SERIN, Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar REGEN LARTUTUlL, Ketua pengerak PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar Ny. JOICE FATLOLON.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *